Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TKN Prabowo-Gibran Sebut "Samsul" Bukan Asam Sulfat Tapi Artinya Semakin Sulit Disusul

Arief pun menyinggung serangan 'samsul' yang diarahkan kepada Gibran tidak berdampak terhadap elektabilitas paslon nomor urut 2 tersebut.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in TKN Prabowo-Gibran Sebut
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa pendukungnya saat konsolidasi pendukung di Sentul Intenational Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023). Dalam konsolidasi pendukung yang bertajuk 'Waktunya Indonesia Maju' tersebut, Prabowo dan Gibran memberikan gagasan dan visi-misinya kepada pendukungnya. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komandan TKN Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid menanggapi hasil survei pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang masih menduduki urutan pertama pasca debat yang digelar KPU.

Arief pun menyinggung serangan 'samsul' yang diarahkan kepada Gibran tidak berdampak terhadap elektabilitas paslon nomor urut 2 tersebut.

Sebab hasil survei menunjukkan temuan yang sebaliknya.

Arief kemudian menyindir 'samsul' yang terus digelorakan lawan politiknya bukanlah Gibran salah ucap Asam Folat menjadi Asam Sulfat.

Baca juga: Viral Spanduk Tolak Cawapres Asam Sulfat Bertebaran di Medan, Gerindra: Makin Diejek, Makin Melejit

Akan tetapi, Samsul yang dimaksudkan adalah semakin sulit disusul.

"Samsul itu semakin sulit disusul. Iya kan beda 2 tali lipat sekarang kan kita sudah 40 sekian yang lain baru 20 persen kan. Jadi terima kasih banyak ya buat Mas Masinton bilang sampul Samsul ya memang semakin sulit disusul," ucap Arief saat dikonfirmasi, Jumat (29/12/2023).

BERITA TERKAIT

Di sisi lain, Arief mengaku bersyukur hasil survei menunjukkan tetap adanya trend positif dari elektabilitas Prabowo-Gibran.

Dia menyebut dukungan kepada jagoannya itu semakin besar di daerah.

"Kita tiap hari selalu tuh datang keliling dan konsolidasi ke daerah-daerah dan memang atmosfernya sih jauh berbeda dibanding awal-awal ya, apalagi pasca debat Mas Gibran kemarin," katanya.

"Jadi kita merasakan betul yang muda-muda itu jauh lebih rasional itu mereka itu menyadari bahwa dulu kan banyak keraguan soal Mas Gibran ya dianggap irit dan lain-lain, tapi belakangan setelah Mas Gibran debat sukses akhirnya menganggap Mas Gibran ini adalah representasi anak muda," sambungnya.

Akan tetapi, Arief menyatakan pihaknya tidak mau jumawa melihat temuan hasil survei tersebut.

Dia bilang pihaknya akan terus bekerja keras untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

"Kita diingatkan Mas Gibran sama Pak Prabowo bahwa kita nggak boleh jumawa. Kita nggak boleh berhenti dengan survei-survei yang bagus sekarang, tapi justru itu yang kita gas lagi gitu bahwa apa yang kita temukan di daerah ini yang cerminan hasil survei itu pula yang kita harus benar-benar pastikan kemenangan satu putaran itu di depan mata," tukasnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas