Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kampanye di Sumatera Barat, Anies Baswedan Yakin Warga Minang Inginkan Perubahan

Anies menolak anggapan bahwa wilayah Sumatera Barat (Sumbar) hanya menjadi basis suara dari capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Kampanye di Sumatera Barat, Anies Baswedan Yakin Warga Minang Inginkan Perubahan
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan. Anies Baswedan meyakini bahwa warga Minang merupakan basis dari orang-orang yang menginginkan perubahan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan meyakini bahwa warga Minang merupakan basis dari orang-orang yang menginginkan perubahan.

Anies menolak anggapan bahwa wilayah Sumatera Barat (Sumbar) hanya menjadi basis suara dari capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Baca juga: ‘Desak Anies’ Mendadak Dipindahkan, Anies: Bagian dari Perjuangan Demi Perubahan

"Masyarakat minang ini bukan basisnya satu orang, tapi basisnya orang-orang yang menginginkan perubahan," kata Anies, di Bandar Udara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat, Rabu (3/1/2024).

Ada pun untuk diketahui, Sumatera Barat merupakan lumbung suara Prabowo Subianto pada dua edisi pilpres terakhir, yakni 2014 dan 2019.

Baca juga: Lanjutkan Safari di Sumbar, Anies Optimis Ranah Minang Basis Pendukung Gagasan Perubahan

Anies menilai semangat warga Sumbar untuk perubahan akan muncul di Pilpres 2024.

"Jadi saya tidak menterjemahkan sebagai dukungan pada satu orang, tapi dukungan pada satu gagasan, yaitu gagasan perubahan," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

BERITA REKOMENDASI

"Itu pula yang muncul di 2014, itu juga yang muncul di 2019 dan kami yakin semangat perubahan itu juga yang akan muncul di 2024," pungkas Anies.

Ada sejumlah agenda yang akan dihadiri Anies di Sumbar. Anies mengawali kegiatan di Sumatera Barat pada pukul 10.30 WIB, dengan menjadi narasumber utama dalam Acara Desak Anies, di Lapangan Cindua Mato, Kabupaten Tanah Datar.

Kemudian pada pukul 13.00 WIB, Anies akan menemui petani bertajuk "Kelompencapir Petani", di Sawah Solok Padang Lindang.

Baca juga: Lanjutkan Safari di Sumbar, Anies Optimis Ranah Minang Basis Pendukung Gagasan Perubahan

Setelah itu, pada pukul 14.45 WIB mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menghadiri pertemuan dengan para simpatisan di GOR Tanjung Paku, Kota Solok.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas