Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPU Perluas Tema Debat Ketiga Pilpres 2024, Anies Baswedan Ungkap Hal Itu Bukan Jadi Masalah

Capres Anies Baswedan ungkap bahwa hal itu bukan menjadi masalah saat KPU memperluas tema pada debat ketiga Pilpres 2024.

Editor: Content Writer
zoom-in KPU Perluas Tema Debat Ketiga Pilpres 2024, Anies Baswedan Ungkap Hal Itu Bukan Jadi Masalah
Tribunnews.com/Reza Deni
Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar atau Cak  Imin (AMIN) dalam acara "Resolusi Indonesia" di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (5/1/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku tidak gentar ketika mendengar wacana terkait Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) yang akan memperluas tema debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu diakuinya karena ia terbiasa menggelar acara Desak Anies yang mana masyarakat bisa bertanya soal apapun.

"Saya ini terbiasa di acara Desak Anies tidak ada perluasan ataupun persempitan, bebas. Jadi ketika dengar ada perluasan ya responnya: Oh ada perluasan ya?," ujar Anies pada wartawan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (5/1/2024). 

Baca juga: Bebas Berpendapat, Anies Baswedan: Tak Boleh Ada Rasa Takut untuk Kritik Pemerintah

Menurutnya, pada acara Desak Anies selama ini selalu membahas keluhan masyarakat yang amat sangat banyak, sehingga tidak terpaku pada topik-topik tertentu. 

"Selama ini kita kalo berdialog ya dialog saja. Kan tidak bisa ketika masyarakat datang bilangin, oh ini beda temanya, tidak bisa jadinya," seru Anies. 

"Urusan yang ada di masyarakat itu A sampai Z. Dan kalau bertugas untuk mengambil keputusan di negeri ini ya harus siap untuk ketemu urusan A sampai Z. Ini bukan ujian yang pakai kisi-kisi," tutupnya. (***Deska***) 

Baca juga: Anies-Muhaimin Kembali Raih Dukungan dari Ulama se-Kabupaten Tasikmalaya

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas