Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hampiri Moderator Debat, Grace Natalie Pertanyakan Aksi Pose Tiga Jari Saat Prabowo Menjawab

Para pendukung Ganjar Pranowo diketahui mengacungkan 3 jari saat capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menanggapi Ganjar.

Penulis: Reza Deni
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Hampiri Moderator Debat, Grace Natalie Pertanyakan Aksi Pose Tiga Jari Saat Prabowo Menjawab
Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Wakil TKN Prabowo-Gibran Grace Natalie di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina PSI sekaligus Wakil Ketu TKN Prabowo-Gibran, Grace Natalie menjelaskan soal dirinya dan Isyana Bagoes Oka yang menghampiri moderator debat saat jeda iklan.

Dia mengaku mempertanyakan aksi pendukung Ganjar Pranowo.

"Kami mempertanyakan apa boleh pendukung yang duduk di belakang moderator, setiap paslon menjawab, mengacungkan jari tangan mereka tinggi-tinggi," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (7/1/2024) malam.

Grace mengaku khawatir gerakan tersebut mengganggu konsentrasi paslon.

Baca juga: TKN Sebut Anies dan Ganjar Tak Pantas Kasih Rapor Merah Kepada Kepemimpinan Prabowo di Kemenhan

"Karena pasti tertangkap mata paslon. Itu ada dalam sudut pandang mata paslon. Waktu jawab cuma 2 menit, harus fokus dan berpikir," tuturnya.

Para pendukung Ganjar Pranowo diketahui mengacungkan 3 jari saat capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menanggapi Ganjar dalam debat ketiga Pilpres 2024.

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya, Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Isyana Bagoes Oka merespons soal alasan dia bersama Grace Natalie menghampiri moderator di saat jeda iklan debat ketiga capres-cawapres.

Isyana mengaku, ia bersama Grace hanya mempertanyakan mengenai adanya pendukung dari salah satu pasangan calon (paslon) yang kerap menunjukkan gesture jari saat para capres berbicara.

"Jadi tadi itu sebetulnya kita hanya bertanya, karena sebelumnya ada pendukung paslon yang berada di belakang moderator, itu setiap kali Pak Prabowo atau pun Pak Anies sedang berbicara. Sebenarnya (ketika) semua calon berbicara, mereka mengacungkan tangan dengan kode jari tertentu," kata Isyana, kepada Tribunnews.com usai menghadiri debat ketiga capres-cawapres, di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (7/1/2024).

"Dan LO juga ikut berkomunikasi. Karena bagaimana pun kan waktu commercial break kan sangat singkat ya," sambungnya.

Menurut Isyana, apa yang dilakukan para pendukung salah satu paslon tersebut berpotensi mengganggu capres yang sedang berbicara. Terlebih, jika waktu yang disediakan moderator berdurasi pendek.

"Nah itu kan kalau di tengah waktu yang menjawabnya cuma singkat, itu kan bisa berpotensi untuk menggangu konsentrasi. Karena waktu kan singkat sekali ya," ucapnya.

Lebih lanjut, Isyana menjelaskan, saat bertemu dengan moderator debat, ia juga memperlihatkan video berisi momen para pendukung salah satu paslon tersebut menunjukkan gesture jari.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas