Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Dinilai Sosok Paling Konkret dalam Membela Palestina, Bagimana dengan Anies dan Ganjar?

Prabowo dinilai sosok yang paling konkret dalam membela Palestina karena lakukan hal ini, lalu bagaimana dengan Ganjar dan Anies?

Penulis: Rifqah
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Prabowo Dinilai Sosok Paling Konkret dalam Membela Palestina, Bagimana dengan Anies dan Ganjar?
TRIBUNNEWS/KPU/WGP
Para calon presiden (capres) Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo pada debat ketiga Pilpres 2024, Minggu (7/1/2024). - Prabowo dinilai sosok yang paling konkret dalam membela Palestina karena lakukan hal ini, lalu bagaimana dengan Ganjar dan Anies? 

TRIBUNNEWS.COM - Calon Presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dinilai merupakan sosok yang paling konkret dalam membela Palestina.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah.

Fahri mengatakan, dukungan Prabowo itu tak hanya ditunjukkan dalam bentuk ucapan saja, melainkan juga dalam perbuatan pada setiap peran yang dimiliki oleh Prabowo.

“Di saat yang lain hanya bisa bicara dalam membela Palestina, Prabowo justru sudah melakukan langkah-langkah nyata."

"Baik dalam posisi sebagai menteri pertahanan, sebagai calon presiden, maupun sebagai diri pribadi keberpihakan dan dukungan kepada Palestina sudah ditunjukkan dalam bentuk perbuatan,” ungkap Fahri Hamzah kepada wartawan, Sabtu (13/1/2024).

Bahkan, Fahri menyebut dari ketiga capres, hanya Prabowo yang tahu cara membela Palestina dengan menggunakan kekuatan negara yang besar seperti Indonesia.

“Kita memerlukan wibawa Prabowo dan bangsa Indonesia yang besar ini untuk memperjuangkan Palestina merdeka dan membayar lunas hutang kita sebagaimana yang dikatakan oleh Bung Karno dulu,” ungkap Fahri.

BERITA REKOMENDASI

Menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan), disebutkan Fahri bahwa Prabowo mempunyai sederet kebijakan soal Palestian yang sudah dilakukan.

“Saat serangan di Gaza terjadi, Pak Prabowo sebagai Menhan langsung menyatakan diri Indonesia bersama Palestina meskipun di sisi tergelap dan tersulit. Ini pesan politik yang sangat kuat,” jelasnya.

“Menhan juga kemudian melakukan serangkaian kebijakan, di antaranya mengirimkan kapal rumah sakit milik Tentara Nasional Indonesia (TNI), serta menerima dan memberikan beasiswa kepada anak-anak palestina untuk bersekolah di Universitas Pertahanan. Ini adalah tinjakan nyata,” lanjut mantan Wakil Ketua DPR tersebut.

Selain itu, Prabowo juga melakukan diplomasi atas nama bangsa Indonesia atas perang yang terjadi.

Baca juga: Masih Ingat Jeniaty Camat Rantepao yang Mundur Usai Dihina Bupati Toraja, Kini Punya Jabatan Baru

“Yang paling diingat saat beliau meluapkan kekecewaannya terhadap negara barat karena diam saja saat pembantaian terjadi. Saat pemboman terhadap rumah sakit terjadi, dan saat anak-anak dibantai," cerita Fahri.

Sebagai peserta kontestasi Pilpres 2024, Prabowo juga menunjukkan keberpihakannya dengan menyertakan langkah-langkah nyata mendukung kemerdekaan Palestina dalam dokumen visi-misi capres.

“Hanya Prabowo-Gibran yang berkomitmen penuh dalam dukungan kemerdakaan Palestina. Ada dua hal nyata yang tertulis di visi misi, yaitu upaya pendirian Kedutaan Besar RI di Palestina, serta penunjukan utusan khusus Presiden untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Ini langkah nyata yang tidak dimiliki oleh calon lain.” jelasnya.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas