Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Disambut dengan Serune Kaalee, Anies Lanjutkan Kampanye di Serambi Mekkah

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan melanjutkan kampanye akbar di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Sabtu (27/1/2024).

Editor: Content Writer
zoom-in Disambut dengan Serune Kaalee, Anies Lanjutkan Kampanye di Serambi Mekkah
Istimewa
Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mendapat kalungan bunga dari Kapten Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh Tgk Ghufran Zainal Abidin saat melanjutkan kampanye akbar di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Sabtu (27/1/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan melanjutkan kampanye akbar di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Sabtu (27/1/2024).

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Anies disambut oleh parpol pendukung yakni Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan partai lokal lainnya.

Bersama sang istri Fery Farhati, Anies mendapat kalungan bunga dari Kapten Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh Tgk Ghufran Zainal Abidin, diiringi alunan musik tradisional Aceh, Serune Kaalee.




Proses penyambutan dilanjutkan dengan upacara adat peusijuk (tepung tawar) sebagai penanda ucapan selamat datang dengan harapan mendapat berkah dan kesejukan.

Baca juga: Kampanye Akbar di Ternate, Anies Kenang Saat Dirinya Berlayar ke Pulau Bacan

Berbagai simpul relawan, simpatisan, dan pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) juga turut menyambut Anies.

Salah seorang relawan, Abdullah, menyatakan antusiasme masyarakat Aceh pada sosok Anies Baswedan luar biasa. Menurutnya, figur Anies memiliki magnet yang kuat bagi warga Aceh, khususnya dengan gerakan perubahan yang terus digelorakannya.

"Daya tarik Anies bagi masyarakat Aceh luar biasa. Warga Aceh dari kota sampai pelosok sangat antusias dengan Anies,” kata Abdulllah.

BERITA TERKAIT

Anies dijadwalkan akan menghadiri kampanye di Stadion Dimurthala dan menemui para pendukung yang tengah menantikan kehadirannya. (***Yose***)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas