Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TKN Sentil Cak Imin usai Komentari Beras Bulog Stiker Prabowo-Gibran: Sikapnya Tak Adil

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyayangkan sikap calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar.

Penulis: Milani Resti Dilanggi
Editor: Bobby Wiratama
zoom-in TKN Sentil Cak Imin usai Komentari Beras Bulog Stiker Prabowo-Gibran: Sikapnya Tak Adil
Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta, Jumat (26/1/2024) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyayangkan sikap calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar usai komentari viralnya foto beras dari Bulog berstiker Prabowo-Gibran. 

TRIBUNNEWS.COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyayangkan sikap calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar. 

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu dinilai bersikap tak adil saat mengomentari viralnya sebuah foto beras dari Beras dan Urusan Logistik (Bulog) yang ditempel stiker Prabowo-Gibran. 

Cak Imin sebelumnya menilai, menunggangi bansos untuk kepentingan kampanye itu adalah bentuk sikap miskin etik. 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga menyebut tindakan itu memalukan. 

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman, mengatakan bahwa Cak Imin sepatutnya melakukan klarifikasi terlebih dahulu sebelum lebih jauh berkomentar. 

"Saya juga sudah mendengar pernyataan dari Gus Muhaimin, seorang negarawan, cawapres nomor urut 1 yang kami merasa beliau bersikap tidak adil dengan menyampaikan narasi yang bernada insinuasi, mengatakan seolah-olah ada pihak-pihak yang melakukan perbuatan yang memalukan."

"Padahal beliau tidak melakukan proses klarifikasi, tidak melakukan laporan ke Bawaslu, tidak mengecek siapa yang menempel stiker ini, tak ada proses tersebut," kata Habiburokhman dalam konferensi pers di Sriwijaya 16, Jakarta, Jumat (26/1/2024). 

BERITA REKOMENDASI

Habiburokhman pun menilai, sebagai seorang negarawan seharusnya Cak Imin bisa menahan diri dan bersikap bijak mengomentari suatu peristiwa yang belum jelas faktanya. 

"Seharusnya sebagai negarawan harus bisa menahan diri, bersikap bijak, menunggu jelas dan terang peristiwa ini barulah kalau memang dilakukan oleh salah satu paslon beliau bisa bersikap sekeras-kerasnya," ucapnya. 

Meski demikian, TKN mengaku menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai sikap itu. 

Yang jelas, kata Habiburokhman, pihaknya tetap pada prinsipnya taat pada konstitusi dan menjunjung etika. 

Baca juga: Bantah Pasang Stiker Prabowo-Gibran di Karung Beras Bulog, TKN: Ada Pihak yang Orkestrasi

"Tapi itu kembali penilaian masyarakat, integritas kami sudah sangat jelas, kami adalah paslon yang taat konstitusi, hukum dan menjunjung etika," ujarnya. 

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka juga telah merespons soal viralnya beras dari Bulog yang ditempel stiker paslon nomor urut 2. 

Gibran mengaku bakal menindaklanjuti soal tindakan itu. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas