Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cak Imin Sebut Food Estate Proyek Gagal, Fahri Hamzah Soroti Kinerja Fraksi PKB di DPR

Fahri Hamzah merespons kritikan calon wakil presiden nomor urut 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin terkait proyek food estate.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Cak Imin Sebut Food Estate Proyek Gagal, Fahri Hamzah Soroti Kinerja Fraksi PKB di DPR
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah merespons kritikan calon wakil presiden nomor urut 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin terkait proyek food estate.

Fahri menyebut terkait food estate seharusnya ditanyakan langsung kepada otoritas terkait yakni Menteri Pertanian.

"Gagal atau tidaknya program food estate, Cak Imin (Muhaimin Iskandar) seharusnya ditanyakan langsung kepada otoritas terkait, Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman," kata Fahri kepada wartawan Selasa (30/1/2024).

Lantas, Fahri meminta Cak Imin yang juga Ketua Umum PKB ini agar menanyakan ke anggotanya yang ada di DPR RI yakni Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB).

"Kalau saya dengar Cak Imin bilang gagal, nanti orang PKB di Komisi IV dan I suruh aja nanya apakah gagal atau tidak?" ujar dia.

"Itu ngapain punya anggota DPR banyak-banyak tapi nggak ada gunanya, ya kan? Kita aja yang suruh ribut, anggota DPR RI tidur-tidur di dalam," imbuhnya.

Baca juga: TERBARU, 5 Hasil Survei Elektabilitas Capres 2024, Anies, Prabowo dan Ganjar Siapa Terkuat?

BERITA TERKAIT

Cak Imin saat kampanye terbuka di Buleleng, Bali, Jumat (26/1/2024) kemarin, menilai proyek food estate gagal dan merugikan keuangan negara.

Ia pun menyindir proyek tersebut layak tercatat ke dalam Museum Rekor Indonesia (Muri) hingga masuk daftar keajaiban dunia.

"Program ketahanan pangan oleh pemerintahan Presiden Jokowi itu tidak melibatkan petani. Tumbuh jagung. Katanya panen? Panennya di tempat lain, Saudara, itu termasuk keajaiban dunia," sindir Cak Imin yang kini masih menjabat Wakil Ketua DPR RI bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas