Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lepas Kabinet Jokowi, Mahfud MD akan Pidato Penting saat Kampanye Akbar di GBK

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini juga menyebut jika Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri juga akan hadir dalam kegiatan

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Lepas Kabinet Jokowi, Mahfud MD akan Pidato Penting saat Kampanye Akbar di GBK
Istimewa
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD saat kampanye akbar di Lapangan Kompleks Meranti Land, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan sampaikan pidato politik penting dalam kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2024) sore ini.

Dalam hal ini, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan Mahfud MD akan menyampaikan hal yang penting kepada masyarakat Indonesia.

Namun, dia tak menyebut secara rinci terkait apa hal penting yang akan disampaikan oleh Mahfud MD tersebut.

Diketahui, pidato politik nanti bakal jadi pertama buat Mahfud MD usai dirinya mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Kabinet pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

"Prof Mahfud akan menyampaikan sebuah hal penting untuk disampaikan kepada rakyat Indonesia. Dilanjutkan pidato politik capres Ganjar Pranowo," kata Hasto dalam keterangan pers, hari ini, Sabtu. 3 Februari 2024.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini juga menyebut jika Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri juga akan hadir dalam kegiatan tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Megawati akan hadir bersama dengan didampingi sejumlah petinggi PDIP lainnya untuk datang ke lokasi konser tersebut.

"Ibu Megawati akan berangkat dari kediaman di Jalan Teuku Umar untuk menghadiri konser Salam Metal Ganjar Mahfud Menang Total. Sejumlah menteri dari PDIP akan ikut mendampingi seperti: Pramono Anung, Yasonna Laoly, Tri Rismaharini, Bintang Puspayoga, dan Abdullah Azwar Anas," jelasnya.

Baca juga: Ada Aksa Mahmud, Airlangga PeDe Prabowo-Gibran Menang di Sulawesi Meski JK Dukung AMIN

Selain itu, para ketua umum (Ketum) partai politik pengusung Ganjar-Mahfud yakni Plt Ketua Umum PPP M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta juga akan hadir untuk mendengarkan pidato kedua calon pemimpin itu.

Adapun dalam konser ini turut menampilkan, sejumlah band rock. Mulai dari Slank, Kotak, Pas Band, hingga Jamrud. Ada pula band bergenre death metal Deadsquad. Tak ketinggalan, Tipe X yang akan mengajak massa bergoyang ska.

Tak cuma itu, akan ada pula penampilan dari Opie Andaresta, The Virgin, dan Anang. Kader PDIP, Krisdayanti pun tak mau ketinggalan meramaikan. Ditambah penampilan dari raper generasi muda Young Lex.

Kampanye akbar bertajuk Konser Salam Metal (Menang Total) ini gratis alias tidak dipungut biaya.

Baca juga: Kantongi Izin, Kampanye Anies-Cak Imin di JIS Digelar 10 Februari 2024, Sewanya Rp 2 Miliar Lebih 

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, memaparkan beberapa agenda kampanye akbar "hajatan rakyat" pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam waktu dekat. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas