Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kampanye Akbar di JIS, Anies: Kita Tak Ingin Bansos yang Dipolitisasi

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, menyinggung masalah bansos ketika menyampaikan pidato politiknya dalam kampanye akbar di JIS, Sabtu (10/2/2024).

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Kampanye Akbar di JIS, Anies: Kita Tak Ingin Bansos yang Dipolitisasi
YouTube Anies Baswedan
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, membacakan aspirasi para pendukungnya yang menghadiri acara kampanye akbar di JIS, Sabtu (10/2/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, menyinggung masalah bantuan sosial (bansos) ketika menyampaikan pidato politiknya dalam kampanye akbar yang diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2024).

Anies menegaskan, ketika membantu rakyat, negara tak boleh melakukannya dengan pamrih.

"Ketika negara membantu rakyat, maka negara membantu secara tanpa pamrih," tutur Anies, Sabtu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, mengatakan bahwa program bansos seharusnya untuk kepentingan penerima, bukan untuk kepentingan yang memberikan.

Dia pun menyebut, program bansos yang dibawanya apabila terpilih sebagai pemenang pada Pilpres 2024 nanti adalah untuk kepentingan rakyat.

"Ketika bansos diberikan, maka itu untuk kepentingan penerima, bukan untuk kepentingan yang mengantarkan."

"Bansos yang kita siapkan adalah bansos yang tulus dan ikhlas, disebut sebagai bansos plus, karena ditingkatkan jumlahnya, ditingkatkan penerimanya dan didampingi supaya naik kelas," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Anies menyebut, masyarakat tak membutuhkan bansos yang dipolitisasi, tetapi bansos yang memberikan kemajuan.

"Kita tidak menginginkan bansos yang dipolitisasi, tapi bansos yang memberikan kemajuan bagi rakyat," sambungnya.

Sebelumnya, ribuan massa pendukung Anies-Cak Imin terlihat memenuhi JIS yang memiliki kapasitas 82.000 tempat duduk itu.

Massa yang menghadiri acara ini dominan mengenakan baju berwarna putih. Mereka tampak duduk di tribune dan duduk membanjiri lapangan.

Baca juga: PKS di Kampanye Anies-Muhaimin Singgung Ekonomi Sulit 10 Tahun 

Berdasarkan pantauan dari YouTube Tribunnews, bendera Merah-Putih dan atribut Anies-Cak Imin juga terlihat meramaikan suasana di sana.

Sementara mereka yang berada di di atas lapangan membawa bendera dari masing-masing partai pendukung seperti Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Acara ini diramaikan oleh sejumlah bintang tamu terkenal, yaitu D'Masiv, Dwiki Darmawan, Big Band, Bebi Romeo, Elvy Sukaesih & O.M Mahkota, Iyeth, Bustami, Nasida Ria, Ebith Beat'A, Mothemess, dan AQ Flow.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas