Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penggiringan Opini Pilpres 2024 Satu Putaran, Anies Baswedan: Rakyat akan Hadapi dengan Hati Nurani

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan bahwa rakyat yang menentukan masa depan.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Penggiringan Opini Pilpres 2024 Satu Putaran, Anies Baswedan: Rakyat akan Hadapi dengan Hati Nurani
HO/HO
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menjamu Wakil Presiden ke 10 dan 12 Muhammad Jusuf Kalla untuk sarapan bersama di Ancol, Sabtu (10/2/2024). Nampak Anies ditemani istri dan keluarganya begitu juga JK yang ditemani istri serta Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said. Anies mengapresiasi animo besar masyarakat untuk menyambut kampanye akbar bertajuk Bersatu, Berani Berubah di JIS, bahkan banyak dari mereka yang datang jauh hari maupun menginap dekat venue kampanye. TRIBUNNEWS/HO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menyinggung soal adanya pengiringan opini Pilpres 2024 hanya satu putaran.

Atas hal itu iya meyakini bahwa masyarakat Indonesia akan memilih di Pilpres 2024 dengan hati nurani.

Baca juga: Partai Politik Banyak Tersandera, Anies Baswedan Terima Kasih ke Surya Paloh Buka Jalan Perubahan

Adapun hal itu disampaikan Anies Baswedan di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Jakarta Internasional Stadium (JIS) Sabtu (10/2/2024).

"Ketika terdengar kabar bahwa di hari-hari ke depan akan ada operasi-operasi. Mulai dari intimidasi, penggiringan opini satu putaran untuk satu paslon," kata Anies Baswedan dalam pidatonya.

Baca juga: Olla Ramlan Terduduk Lemas, Nyaris Pingsan Saat Ikut Kampanye Akbar Anies-Cak Imin di JIS

"Saya percaya rakyat indonesia akan menghadapinya dengan hati nurani. Akan melawannya dengan hati nurani. Dan akan menunjukkan bahwa kamilah yang menentukan arah masa depan," sambungnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan bahwa rakyat yang menentukan masa depan. Bukan segelintir orang di ruang tertutup yang tak terlihat oleh publik.

BERITA TERKAIT

"Kami yakin di luar sana aparat pemerintah baik ASN polisi, TNI mereka pun rakyat Indonesia yang menginginkan anak-anaknya punya masa depan yang lebih baik," sambungnya.

Baca juga: Kampanye Akbar di JIS, Anies Janjikan Bansos Plus dan Tak Ingin Lihat Negara Tega ke Rakyatnya

Kemudian kata Anies bahwa rakyat Indonesia menginginkan kebutuhan pokok terjangkau, pendidikan berkualitas hingga lapangan pekerjaan yang baik. 

"Karena itu saya yakin mereka (ASN, TNI, Polri) juga akan menjunjung tinggi hati nuraninya. Walaupun menghadapi tekanan-tekanan yang tak terlihat," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas