Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wejangan Wapres RI untuk AHY, Sampaikan Usia 81 Tahun dan Harapan Besar ke Pemerintah Selanjutnya

Kata Ketua Umum Partai Demokrat itu, Wapres memiliki harapan besar kepada generasi penerus, seiring usianya yang mulai memasuki masa senja.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Wejangan Wapres RI untuk AHY, Sampaikan Usia 81 Tahun dan Harapan Besar ke Pemerintah Selanjutnya
BPMI Setwapres
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di rumah dinas Wapres RI, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan silaturahmi dengan Wakil Presiden RI (Wapres) Maruf Amin di rumah dinas Wapres di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2024) kemarin.

Dalam pertemuan usai AHY dilantik menjadi menteri itu, AHY mengaku mendapat wejangan atau pesan dari Maruf Amin terhadap generasi penerus.




Kata Ketua Umum Partai Demokrat itu, Wapres memiliki harapan besar kepada generasi penerus, seiring usianya yang mulai memasuki masa senja.

“Saya mendapatkan wejangan, bahwa ada harapan besar dari Bapak Wapres, beliau mengatakan, 'saya [Wapres] sebentar lagi berusia 81 tahun, ada harapan besar bagi generasi penerus', ya kita-kita semua ini," kata AHY menyampaikan percakapan dirinya dengan Wapres Ma'ruf min.

Kata AHY, Wapres Ma'ruf Amin berharap para generasi muda bisa meneruskan apa yang sudah dibangun secara baik oleh pendahulu.

Sementara yang dinilai kurang baik, harus dilakukan evaluasi dan untuk terus ditingkatkan menjadi ke posisi yang baik.

BERITA TERKAIT

Salah satunya, lanjut AHY, terkait program pengentasan kemiskinan. Menurutnya, Wapres berpesan agar pemerintahan ke depan terus fokus bagaimana membuat masyarakat semakin sejahtera. 

"Bagaimana masyarakat kita ke depan tidak terlalu bersandar pada bantuan-bantuan pemerintah secara langsung, tapi punya kemandirian karena punya pekerjaan yang layak, termasuk punya kewirausahaan sehingga bisa menjalankan usahanya, khususnya UMKM dengan baik dan punya profit yang juga layak," kata AHY.

Baca juga: Hasil Real Count KPU Pilpres 2024 Pukul 10.00 WIB: Prabowo 58,84 Persen, Anies 24,33 Persen

Sehingga pada akhirnya, sambung AHY, anggaran pemerintah tidak banyak habis untuk jaring pengaman sosial.

Akan tetapi, anggaran tersebut bisa untuk pembangunan yang manfaatnya bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi. 

"Kemiskinan bisa diturunkan, pengangguran bisa diturunkan, dan akhirnya [masyarakat] punya pekerjaan yang layak, dan bangsa menjadi lebih baik," tukas dia.

Sebagai informasi, silaturahmi AHY dengan Wapres ini bisa dikatakan dilakukan putra sulung Presiden ke-6 RI SBY itu usai dirinya dilantik sebagai Menteri ATR/BPN pada Rabu (21/02/2024) lalu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

AHY menjadi Menteri ATR menggantikan Hadi Tjahjanto yang dirotasi menjadi Menko Polhukam. 

Baca juga: TKN Bantah Pertemuan Prabowo dan Gibran Bahas Pembagian Kursi Menteri

Sebagaimana diketahui, kursi Menko Polhukam sebelumnya kosong setelah ditinggalkan Mahfud MD karena mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

Adapun hasil hitung cepat (quick count) Pilpres 2024 oleh sejumlah lembaga survei hingga hitung nyata (real count) Komisi Pemilihan Umum (KPU) sementara hingga 25 Februari 2024 menunjukkan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dengan raiahan suara sekitar 58 persen.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) 24 persen dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 17 persen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas