Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Banner Raksasa Pampang Wajah Ketua KPU dan Bawaslu Digotong Emak-emak ke DPR

Banner besar berukuran sekitar 4x4 meter datang ke depan gerbang masuk gedung parlemen DPR/MPR RI di Jalan Gatot Subroto

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Banner Raksasa Pampang Wajah Ketua KPU dan Bawaslu Digotong Emak-emak ke DPR
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Emak - emak gotong banner besar berukuran sekitar 4x4 meter pampang wajah Ketua KPU RI dan Ketua Bawaslu RI ke depan gerbang masuk gedung parlemen DPR/MPR RI di Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (8/3/2024) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banner besar berukuran sekitar 4x4 meter datang ke depan gerbang masuk gedung parlemen DPR/MPR RI di Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (8/3/2024) sore.

Banner berukuran raksasa itu digotong oleh sejumlah emak-emak yang merupakan peserta aksi unjuk rasa dari Koalisi Rakyat Menggugat Demokrasi. 

Banner besar itu memampang wajah Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dan Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja.

Mereka meminta kedua sosok tersebut dipecat dari jabatannya, dan mendiskualifikasi pasangan calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2024 yang curang. 

Massa juga menuntut pengusutan tuntas skandal Sistem Informasi Rekapitulasi Suara (Sirekap), serta tuntutan untuk menurunkan dan mengadili Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan mendukung pengguliran Hak Angket di DPR soal dugaan kecurangan pemilu.  

Sebagai informasi, sejumlah elemen yang berunjuk rasa salah satunya adalah masyarakat sipil yang tergabung dalam Koalisi Nasional Penyelamat Demokrasi.

BERITA TERKAIT

Ada sejumlah tuntutan yang dibawa dalam aksi demo ini. Di antaranya, pemakzulan Presiden Joko Widodo (Jokowi), hapuskan politik dinasti, audit forensik sistem IT KPU, dan tolak hasil pemilu curang.

Baca juga: Diteriaki Massa Bayaran, 3 Perempuan Berseragam SMA Diusir Peserta Aksi Demo di DPR

Selain itu, demo juga dilakukan oleh Koalisi Rakyat Menggugat Demokrasi. Demo bertemakan 'Karam Demokrasi' ini akan membawa sejumlah tuntutan yakni dukungan Hak Angket DPR RI, bongkar kejahatan Pemilu curang dan makzulkan Jokowi perusak demokrasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas