Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Ditemani Rosan Roeslani Terima Kunjungan Dubes AS untuk ASEAN, Ini yang Dibahas

Prabowo ditemani oleh Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) yang juga mantan Dubes AS untuk Indonesia.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Prabowo Ditemani Rosan Roeslani Terima Kunjungan Dubes AS untuk ASEAN, Ini yang Dibahas
Dokumentasi Kementerian Pertahanan RI
Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapat kunjungan kehormatan dari Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk ASEAN Yohannes Abraham, di Kantor Kementerian Pertahanan di Jakarta pada Kamis (14/3/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapat kunjungan kehormatan dari Duta Besar Amerika Serikat (Dubes AS) untuk ASEAN Yohannes Abraham, di Kantor Kementerian Pertahanan di Jakarta pada Kamis (14/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo ditemani oleh Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) yang juga mantan Dubes AS untuk Indonesia.

Prabowo dan Yohannes berbicara soal gagasan yang berkaitan dengan pertahanan dan upaya kerja sama pada ASEAN Defence Ministers’ Meeting Plus (ADMM-Plus) Experts’ Working Group on Military Medicine (EWG on MM).

“Saya yakin dukungan yang berkelanjutan dari satu sama lain akan memberikan kontribusi besar dalam memperkuat ikatan dan kerja sama kita di bawah kerangka ADMM dan ADMM-Plus ke depan,” ucap Prabowo.

Yohannes pun menyampaikan ucapan selamat dari Presiden AS Joe Biden atas keunggulannya versi hitung cepat atau real count dalam kontestasi Pilpres 2024. Hal ini diungkap oleh Rosan dalam cuitan di akun Instagramnya.

“Secara khusus keduanya menyampaikan pesan dari Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, atas suksesnya pemilihan umum (Pemilu) di Indonesia dan keunggulan suara Pak Prabowo dan Mas Gibran di real count KPU RI,” ungkap Rosan.

BERITA REKOMENDASI

Rosan pun mengungkap kesempatan mendampingi Prabowo bertemu Dubes AS untuk ASEAN merupakan kehormatan dan momen nostalgia, mengingat dirinya pernah menjabat sebagai Dubes Indonesia untuk AS pada tahun 2021-2023.

Rosan pun menyatakan optimisme AS dan Indonesia akan terus bekerja sama untuk mewujudkan pemerintahan Indonesia yang kuat dan didukung oleh hubungan multilateral yang positif dengan semua bangsa.

Ia menggarisbawahi pentingnya bantuan ini dalam membentengi Indonesia di berbagai bidang, termasuk sosial, budaya, pendidikan, serta pertahanan dan keamanan.

Kunjungan dengan Dubes AS untuk ASEAN menggarisbawahi pentingnya hubungan diplomatik dan kerja sama pertahanan antara kedua negara, serta keinginan bersama untuk meningkatkan kemitraan strategis di kawasan ASEAN.

Dengan latar belakang Rosan sebagai mantan Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat, dia membawa wawasan dan pengalaman dalam memperkuat hubungan bilateral kedua negara, mendukung upaya bersama dalam menjaga stabilitas dan perdamaian regional serta global.

Lebih dari itu, dengan dukungan dan pengakuan dari negara sahabat seperti Amerika Serikat, diharapkan Indonesia dapat memainkan peran yang lebih signifikan dalam panggung internasional, terutama dalam hal pertahanan dan keamanan di kawasan ASEAN.

Baca juga: VIDEO Rosan Roeslani Laporkan Connie Bakrie ke Bareskrim Soal Prabowo Hanya 2 Tahun Menjabat

“Semoga kerjasama Indonesia-AS bisa tetap terjalin dengan baik ke depannya, karena membangun pemerintahan yang kuat diperlukan dukungan multilateral yang baik dengan semua negara, untuk mewujudkan negara Indonesia yang kuat di bidang ekonomi, sosial, pendidikan, budaya serta pertahanan dan keamanan,” kata Rosan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas