Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AHY Diminta Siapkan Kader Demokrat Terbaik untuk Masuk di Kabinet Prabowo

AHY sebut Prabowo memintanya untuk menyiapkan sejumlah nama kader Demokrat untuk masuk di kabinet

Penulis: Galuh Widya Wardani
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in AHY Diminta Siapkan Kader Demokrat Terbaik untuk Masuk di Kabinet Prabowo
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama Partai Demokrat di salah satu hotel di bilangan Kuningan, Jakarta, Rabu (27/3/2024) sore. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengaku diminta untuk menyiapkan kader terbaiknya untuk masuk di kabinet calon presiden (capres) pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto, mendatang.

Permintaan itu, kata AHY, datang langsung dari Prabowo sendiri.

Kabar tersebut disampaikan AHY saat acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan Prabowo Subianto di Kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (27/3/2024) malam.

"Bapak (Prabowo) juga sudah memerintahkan kepada saya, untuk menyiapkan sejumlah kader terbaik Partai Demokrat, yang akan membantu Bapak di kabinet dan pemerintahan mendatang," kata AHY.

Kendati demikian, Menteri ATR/BPN itu belum membeberkan berapa jumlah kader Demokrat yang akan masuk dalam komposisi di kabinet Prabowo itu.

Atas kesempatan ini, AHY bertekad untuk menyukseskan kepemimpinan Prabowo-Gibran di masa yang akan datang.

"Ke depan, kami bertekad untuk menyukseskan pemerintahan dan legacy Bapak."

BERITA TERKAIT

"Kami akan fokus untuk membantu menunaikan janji-janji kampanye Bapak," ujar putra Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu.

AHY dan Partai Demokrat pun tidak ingin menggangu fokus Prabowo dalam menyusun segala postur serta program kerja untuk pemerintahan mendatang.

"Kami tidak ingin mengganggu fokus Bapak dalam menyusun program kerja mendatang."

"Semoga kami bisa benar-benar membantu Bapak untuk mewujudkan Indonesia yang semakin baik, lima tahun ke depan. Semakin kuat dan maju negaranya. Semakin makmur dan sejahtera rakyatnya," tukas AHY.

Baca juga: AHY di Hadapan Prabowo: Misi Besar Demokrat Kembali ke Pemerintah Nasional Tercapai

Bangga Gabung Kabinet

AHY merasa bangga dan bersyukur dapat bergabung dengan kubu Prabowo setelah sebelumnya dikhianati Koalisi Perubahan.

Dengan bergabungaya Partai Demokrat untuk ke kubu Prabowo ini maka misi besar Demokrat kembali kepada pemerintah nasional, sudah tercapai.

Hal tersebut disampaikan AHY di hadapan presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto yang hadir dalam acara buka puasa bersama dengan elite Demokrat di Hotel St Regis, Kuningan, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Mulanya, AHY mengatakan jalan yang ditempuh Demokrat dalam Pemilu 2024 kali ini tidak mudah.

Namun, Menteri ATR/BPN itu mengaku senang jalan yang dipilihnya tidak salah.

"Saya telah menyampaikan kepada para kader bahwa kita wajib mengucap syukur kepada Allah SWT meskipun jalan yang kita tempuh tidak mudah terjal dan sangat berliku tetapi alhamdulillah jalan yang kita pilih ini tidak salah."

"Misi besar Partai Demokrat yaitu kembali ke pemerintah nasional telah tercapai seiring dengan kemenangan satu putaran pasangan Prabowo-Gibran," ucap AHY.

AHY memahami memang partainya mengalami banyak kehilangan kursi di DPR RI.

Kendati demikian, AHY tidak masalah karena berhasil memenangkan Prabowo-Gibran.

"Kami Partai Demokrat tetap semangat dan tetap optimis keringat perjuangan kami tidak sia-sia kemenangan besar Pak Prabowo sebagai presiden juga merupakan kemenangan besar bagi Partai Demokrat."

"Sekali lagi sebagai mantan prajurit misi adalah segala-galanya mengapa upaya partai Demokrat untuk bisa kembali ke pemerintahan menjadi misi utama kami pertama selama 10 tahun dari 2004 hingga 2014," tegas AHY.

(Tribunnews.com/Galuh Widya Wardani/Rizki Sandi Saputra/Igman Ibrahim)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas