Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Airlangga Minta Bakal Calon Kepala Daerah dari Golkar Mulai 'Gerak' Sosialisasi ke Masyarakat

Airlangga meminta para bakal calon Kepala daerah untuk melakukan persiapan menghadapi Pilkada. Sebelum kemudian nanti dilakukan evaluasi menjelang

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Airlangga Minta Bakal Calon Kepala Daerah dari Golkar Mulai 'Gerak' Sosialisasi ke Masyarakat
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, beri keterangan ke pers usai pertemuan dengan para bakal calon kepala daerah dari Golkar jelang Pilkada Serentak 2024, di DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu, (6/4/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pertemuannya dengan para kader bakal calon kepala daerah merupakan bagian dari persiapan Pilkada Serentak 2024.

Hal itu disampaikan Airlangga usai memberikan pengarahan kepada ratusan Bakal Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar di DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu, (6/4/2024).

"Dalam agenda hari ini Partai Golkar mengadakan pertemuan dengan calon-calon kepala daerah yang telah mendapatkan surat penugasan. Dan tentunya ini menjadi persiapan menuju Pilkada pada bulan November," kata Airlangga.

Airlangga mengatakan sebanyak 1164 calon kepala daerah hadir dalam pertemuan tersebut. Mulai dari Calon Gubernur, Bupati, hingga Wali Kota.

"Selanjutnya Partai Golkar memberi penugasan kepada seluruh calon kepala daerah untuk melakukan sosialisasi di masyarakat," katanya.

Airlangga meminta para bakal calon Kepala daerah untuk melakukan persiapan menghadapi Pilkada. Sebelum kemudian nanti dilakukan evaluasi menjelang pencalonan.

BERITA REKOMENDASI

"Dan evaluasi pertama di bulan Mei, kemudian dilanjutkan dengan evaluasi berikutnya," katanya.

Baca juga: Khofifah Bukan Lawan Kaleng-kaleng, PKB Masih Cari Sosok Cagub Jagoan: Kami Sembunyikan Dulu

Pantauan Tribunnews, sejumlah bakal calon yang hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya Wali Kota Medan Bobby Nasution; istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, yang mendapat penugasan  maju menjadi Calon Wali Kota Bandung, dan Mantan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang ditugaskan maju di Pilgub Jakarta.

Sementara itu, Ridwan Kamil tidak hadir karena sedang bertugas ke luar negeri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas