Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Relawan Prabowo Bakal Hadirkan Paranormal hingga Buruh Migran dalam Aksi Damai di MK Besok

Bersama relawan Prabowo-Gibran, paranormal sampai buruh migran bakal ikut ramaikan aksi damai yang digelar Jumat (19/4/2024) di depan gedung MK.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Relawan Prabowo Bakal Hadirkan Paranormal hingga Buruh Migran dalam Aksi Damai di MK Besok
Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Barrier beton dan kawat berduri terpasang di kawasan Gedung Mahakam Konstitusi (MK), Jakarta. Bersama relawan Prabowo-Gibran, paranormal sampai buruh migran bakal ikut ramaikan aksi damai yang digelar Jumat (19/4/2024) di depan gedung MK. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para relawan pendukung presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal ikut dalam aksi damai yang digelar Jumat (19/4/2024) di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta.

Ketua Relawan Gerakan 08, Revitriyoso Husodo mengatakan, selain relawan aksi damai itu akan dihadiri oleh buruh migran.

Bahkan, Revitriyoso menyebut, akan turut membawa paranormal dalam aksi tersebut.




"Nanti akan kita datangkan juga kawan-kawan Paranormal di situ ya dan juga buruh migran dan segala macam," kata Revi dalam konferensi pers di rumah pemenangan Prabowo-Gibran di Slipi, Jakarta, Rabu (17/4/2024). 

Dia pun menyebut, pasangan Prabowo-Gibran telah mendapatkan semacam wahyu Cakraningrat yang dalam kisah pewayangan berupa menerima suara Tuhan. 

Di mana, suara Tuhan yang dimaksud di sini merupakan suara rakyat kepada pasangan Prabowo-Gibran. 

"Kami akan menunjukkan bahwa yang kami junjung, yang kami pilih, yang kami perjuangan kan adalah Pak Prabowo dan Mas Gibran itu sudah mendapatkan semacam wahyu cakraningrat kalau di dalam cerita pewayangan. Yaitu kayak suara rakyat adalah suara Tuhan gitulah. Wahyu itu turun apabila memang pemimpin itu diinginkan oleh rakyat," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan sukarelawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mengggelar aksi damai di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (19/4/2024).

Dasco mengatakan, pihaknya susah menahan para pendukung Prabowo-Gibran yang ingin melakukan aksi.

"Kami juga sudah berkali-kali menyatakan bahwa kami juga susah menahan pendukung Prabowo-Gibran yang selalu dinyatakan melakukan kecurangan kemudian dalam Pemilu, Pilpres kali ini," kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Namun, Dasco mengakui pihaknya kesulitan menahan reaksi para pendukung Prabowo-Gibran.

"Kami sudah berusaha untuk menahan agar pendukung Prabowo-Gibran ini tidak reaktif, tidak kemudian melakukan aksi-aksi, namun rasanya sulit juga," ujarnya.

Karenanya, dia menyebut bahwa pendukung Prabowo-Gibran akan menggelar aksi damai mengawal hasil sengketa Pilpres 2024 pada Kamis dan Jumat ini.

"Oleh karena itu, pertama kami mengimbau kepada pendukung Prabowo-Gibran untuk tertib dan mau tidak mau kami dari TKN Prabowo-Gibran akan ikut mengawal aksi tersebut," ucap Dasco.

Baca juga: Massa Aksi 164 Nyatakan Dukungan Terhadap 8 Hakim MK Agar Beri Putusan Sengketa Pilpres Secara Adil

Dasco menuturkan, pihaknya akan ikut mengawal aksi tersebut untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan dan memastikan tidak ditunggangi.

"Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau ditunggangi oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab," ucapnya.

"Khususnya saya dan temen-temen akan mengawal aksi pendukung Prabowo-Gibran di MK pada hari Jumat lusa," tuturnya menambahkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas