Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

3 Kali Usung Prabowo di Pilpres, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri 

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto meyakini partainya akan mendapatkan jatah menteri dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Wahyu Aji
zoom-in 3 Kali Usung Prabowo di Pilpres, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri 
Istimewa
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Zulhas menyambangi kediaman Prabowo di jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2023) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto meyakini partainya akan mendapatkan jatah menteri dalam Pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Terlebih, Yandri menyebut PAN sudah tiga kali mengusung Prabowo dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres).

"Oh iya dong, harus yakin (dapat jatah menteri). Kita kan pendukung dari awal. Bahkan, PAN itu sudah 3 kali mengusung Pak Prabowo," kata Yandri kepada Tribunnews.com, Sabtu (27/4/2024).

Menurutnya, Prabowo sudah menyinggung mengenai jatah menteri pada acara buka puasa bersama di DPP PAN, Kamis (21/3/2024) lalu. 

"Pak Prabowo pidato di podium PAN (waktu) itu mengatakan, Pak Hatta (Hatta Rajasa), Pak Zul (Zulkifli Hasan) jangan kaget nanti kalau PAN minta X, bisa lebih dari X," ujar Yandri.

Sebab, PAN dianggap sebagai partai politik (parpol) yang selalu mendukung Prabowo baik dalam keadaan kalau maupun menang.

BERITA REKOMENDASI

"Karena mencari teman ketika susah itu sulit. Nah, PAN itu salah satu yang setia. Di kala susah, PAN itu selalu bersama Pak Prabowo. Tapi kalau teman di waktu senang banyak kata Pak Prabowo," ucap Yandri.

Yandri menjelaskan PAN berkeyakinan Prabowo dan Zulkifli Hasan sudah memiliki komitmen.

"Jadi kami yakin dan kewajiban kami untuk membantu Pak Prabowo. Karena kami pengusung di KIM," ungkapnya.

Dia menegaskan PAN siap menyukseskan dan membantu Pemerintahan Prabowo-Gibran yang akan dilantik pada 20 Oktober mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas