Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mantan Wakil Ketua TPN Mustar Bona Ventura Ditunjuk PDIP Jadi LO Pilkada Serentak Kalimantan Timur

Mustar Bona Ventura ditunjuk sebagai Liaison officer (LO) Pilkada 2024 Serentak PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Timur.

Penulis: Erik S
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Mantan Wakil Ketua TPN Mustar Bona Ventura Ditunjuk PDIP Jadi LO Pilkada Serentak Kalimantan Timur
(Screenshoot laman resmi Dahana)
Mustar Bona Ventura 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Mustar Bona Ventura ditunjuk sebagai Liaison officer (LO) Pilkada 2024 Serentak PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Timur.

Mustar ditunjuk sebagai wakil ketua ll bidang Stakeholders.

DPP PDI Perjuangan menugaskan Mustar membantu para Calon Kepala Daerah (Cakada) dan Tim Pemenangan Daerah menghadapi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati di Provinsi Kalimantan Timur.




Tim Nasional Pemenangan Pilkada 2024 PDI Perjuangan menyelenggarakan pelatihan nasional tim pemenangan Pilkada 2024 untuk 61 daerah yang kadernya telah mendapatkan Surat Tugas dari PDI Perjuangan.

Masing-masing tim pemenangan calon kepala daerah diberikan pelatihan guna memastikan strategi pemenangan pada Pilkada 2024 disusun dan dijalankan secara efektif dalam rangka memenangkan Pilkada 2024.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Pemenangan Nasional Pilkada 2024 Serentak PDI Perjuangan, Adian Napitupulu menyampaikan kepada seluruh Cakada dan Tim Pemenangan Daerah. Keberadaan LO di setiap daerah adalah perintah DPP PDI Perjuangan melalui Surat Keputusan.

Dalam tugasnya, LO akan memantau kelemahan dan kekurangan, serta kebutuhan bagi Paslon PDI Perjuangan. Lalu akan menyampaikannya ke Tim Pemenangan Nasional Pilkada 2024 serentak PDI Perjuangan.

BERITA TERKAIT

Hal itu disampaikan Adian Napitupulu saat menutup Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Daerah Pilkada 2024 Serentak PDI Perjuangan, Kamis (06/06/2024) malam di Seruni Hotel The Fountains Hotel Jl. Pirus, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Saudara saudara Cakada dan tim sukses silahkan berkomunikasi dengan LO yang kami kirim ke masing masing daerah. Mereka ditugaskan DPP untuk membantu memenangkan Cakada PDI Perjuangan,” ungkap Adian dalam pelatihan.

Adapun, Ketua Tim Pemenangan Nasional Pilkada PDI Perjuangan Adian Napitupulu menyampaikan, acara pelatihan nasional tim pemenangan kepala daerah dihadiri oleh 625 orang yang terdiri dari 61 daerah yang telah menerima surat tugas dari DPP PDI Perjuangan terkait Pilkada 2024.

Setiap daerah mengirimkan sekitar 10 orang timnya untuk mengikuti pelatihan. Pelatihan dibagi dalam beberapa kelas dengan pemaparan materi dan simulasi praktik bagaimana mengoptimalkan peran kampanye, sosial media, saksi, juru bicara, relawan, hingga advokasi hukum pada perhelatan Pilkada 2024.

Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Daerah yang dilaksanakan di Bogor, Jawa Barat 5-7 Juni 2024.

"Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri saya laporkan terkait pelatihan tim pemenangan pilkada ini, dan beliau mengapresiasi karena kita ini partai politik yang pertama menyelenggarakan ini," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat membuka pelatihan nasional Tim Pemenangan Pilkada 2024 di Bogor, Rabu (5/6/2024).

Hasto menegaskan, Pilkada bukan persoalan orang per orang, melainkan persoalan memperjuangkan persoalan ideologi partai, persoalan organisasi yang konsisten memperjuangkan hak-hak rakyat.

Baca juga: Megawati Ulang Tahun ke-77, Mustar Bona Ventura: Ibu Penjaga Demokrasi dan Tegaknya Konstitusi

Hasto mengingatkan, bahwa PDI Perjuangan memiliki karakter partainya rakyat, sehingga tidak pernah membeda-bedakan kader yang memiliki kompetensi untuk menjadi pemimpin. 

Berikut sejumlah Pilkada di Kalimantan Timur 2024

Pemilihan umum Gubernur Kalimantan Timur 2024
Pemilihan umum Bupati Berau 2024
Pemilihan umum Bupati Kutai Barat 2024
Pemilihan umum Bupati Kutai Kartanegara 2024
Pemilihan umum Bupati Kutai Timur 2024
Pemilihan umum Bupati Mahakam Ulu 2024
Pemilihan umum Bupati Paser 2024
Pemilihan umum Bupati Penajam Paser Utara 2024
Pemilihan umum Wali Kota Balikpapan 2024
Pemilihan umum Wali Kota Bontang 2024
Pemilihan umum Wali Kota Samarinda 2024

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas