Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Surya Paloh Disebut Beri Sinyal Positif soal Duet AMAN di Pilkada DKI Jakarta 2024

PKS telah resmi mengusung Anies dan Mohamad Sohibul sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, yakin dapat sinyal positif

Penulis: Galuh Widya Wardani
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Surya Paloh Disebut Beri Sinyal Positif soal Duet AMAN di Pilkada DKI Jakarta 2024
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Sabtu (22/10/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketum NasDem, Surya Paloh disebut sudah memberikan sinyal positif atas usulan duet pasangan calon (paslon) Anies Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, Selasa (25/6/2024).

Diketahui PKS telah resmi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan dan Mohamad Sohibul Iman yang tak lain Wakil Ketua Majelis Syura PKS, sebagai wakil gubernur pada di Jakarta 2024.

"Saya terus membangun komunikasi politik dengan Partai NasDem khususnya saya sengaja bersilaturahim dengan Pak Surya Paloh."

"Alhamdulillah diterima dengan penuh kehangatan dan dapat sinyal positif untuk memangnun kerjasama di Pilkada DKI Jakarta," ungkap Syaikhu.

Syaikhu menyadari, PKS tidak bisa sendirian mengusung calon di Pilkada karena jumlah kursinya belum memenuhi syarat untuk mencalonkan sendiri bakal calonnya.

"Kami yang dimiliki belum memenuhi syarat untuk mencalonkan sendiri, baru 18, syarat pencalonan 22 kursi, jadi, masih kurang 4 kursi lagi," kata Syaikhu.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Syaikhu juga menjelaskan sedang berupaya untuk berkomunikasi dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk menawarkan duet yang diberi nama AMAN ini.

Rencana ini akan dilakukan sambil menunggu kepulangan Cak Imin dari ibadah haji.

"Insyaallah dalam beberapa waktu kedepan juga tadi saya berusaha untuk komunikasi dengan PKB dengan Cak Imin tapi beliau sedang di pesawat sehingga insyallah ini akan kita akan lakukan setelah ini kita akan berkomunikasi bersilaturahim dengan PKB juga mudah mudahan bisa kira bersatu dalam mengusung kepemimpinan di DKI Jakarta ini."

"Insyaallah kami optimis sosok bapak Anies Rasyid Baswidan dan bapak Mohamad Sohibul Iman adalah kandidat yang memiliki peluang besar untuk menang," jelas Syaikhu.

Baca juga: PKS Deklarasi Dukung Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta 2024: Apakah Mungkin PDIP Mau Ikut?

Seperti diketahui, Ahmad Syaikhu telah mengumumkan dukungannya pada Selasa (25/6/2024).

Adapun, pertimbangan untuk mengusung duet Anies-Sohibul berasal dari usulan DPW PKS DKI hingga masukan para ulama.

"Oleh karena itu DPP PKS mempertimbangkan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta, juga mendengarkan dari berbagai masukan para tokoh ulama habaib, tokoh-tokoh lintas agama bahkan yang datang ke DPP PKS, para agamawan, para cendekiawan serta masyarakat di DKI Jakarta."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas