Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PPP Resmi Ikut Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim, Mardiono: Beliau Akan Selesaikan PR-nya

Mardiono menjelaskan, keputusan PPP memberikan surat rekomendasi kepada Khofifah dan Emil Dardak ini dilakukan setelah dilakukannya beberapa pertimban

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in PPP Resmi Ikut Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim, Mardiono: Beliau Akan Selesaikan PR-nya
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP PPP M Mardiono saat menyerahkan surat rekomendasi pengusungan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur kepada Khofifah Indar Parawansa - Emil Elistianto Dardak pada Pilkada Jawa Timur 2024, di kantor DPP PPP, Jumat (12/7/2024).  

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai politik yang mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pilkada Jawa Timur 2024 terus bertambah.

Terkini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan ikut dalam barisan pengusung Khofifah-Emil Dardak.

Plt Ketua Umum DPP PPP M Mardiono secara resmi memberikan surat rekomendasi kepada Khofifah dan Emil Dardak, untuk pengusungan tersebut.

"PPP memastikan untuk mendukung Ibu Khofifah Indar Parawangsa dan Bapak Emil Dardak untuk melanjutkan kerjanya di Jatim, tentu untuk menyelesaikan PR PR yang masih ditunggu rakyat Jatim yang belum diselesaikan di periode pertama," kata Mardiono saat memberikan surat rekomendasi, di kantor DPP PPP, Jakarta, Jumat (12/7/2024).

Mardiono menjelaskan, keputusan PPP memberikan surat rekomendasi kepada Khofifah dan Emil Dardak ini dilakukan setelah dilakukannya beberapa pertimbangan.

Termasuk di antaranya kata Mardiono, yakni dengan meminta masukan dari para habaib, kiayi serta usulan dari jajaran DPP PPP.

BERITA TERKAIT

"Atas pertimbangan baik masukan dari para tokoh, habaib, dan juga usulan DPD PPP yang telah melakukan rapat secara continue dan telah lakukan komunikasi politik dengan Ibu Khofifah dan Pak Emil," kata Mardiono.

Baca juga: Bobby Diprediksi Tak Lawan Kotak Kosong di Sumut, Edy Rahmayadi-Ahok Jadi Penantang 

Dengan adanya keputusan tersebut, Mardiono memastikan seluruh kader PPP khususnya di Jawa Timur akan mengawal dan mendukung Khofifah-Emil di Jawa Timur.

Dia meyakini, dengan adanya dukungan ini pasangan incumbent atau petahana di Jawa Timur tersebut bisa kembali memang.

"Seluruh kader PPP Jatim akan bekerja politik untuk menyukseskan Ibu Khofifah-Emil untuk kembali memenangkan kembali di pilkada jatim, tidak lupa kader PPP kami semua mengiri doa untuk suksesnya Ibu Khofifah-Bapak Emil," tandas Mardiono.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah menyampaikan ucapan rasa syukurnya atas dukungan yang diberikan oleh PPP kepada dirinya.

Dirinya berharap agar perjuangannya di Pilkada Jawa Timur bisa mulus dan kembali meraih kemenangan.

"Mudah-mudahan semuanya memudahkan kita dalam melakukan berbagai ikhtiar mencapai kemenangan dan seiring ridho Allah SWT, pada Pilgub dan Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024," ucap Khofifah.

Sebelum PPP, beberapa partai politik lainnya lebih dulu memberikan dukungan kepada pasangan Khofifah - Emil Dardak. Mereka yakni Partai Golkar, PAN, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Perindo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas