Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AHY Serahkan Surat Rekomendasi Dukungan Demokrat Untuk 60 Calon Kepala Daerah, Ada Marshel Widianto

Partai Demokrat resmi mendukung sejumlah nama calon kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada 2024.

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Adi Suhendi
zoom-in AHY Serahkan Surat Rekomendasi Dukungan Demokrat Untuk 60 Calon Kepala Daerah, Ada Marshel Widianto
Tribunnews.com/ Ibriza
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi dukungan Partai Demokrat untuk 60 nama calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilkada 2024 di Jakarta, Sabtu (20/7/2024). 

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat resmi mendukung sejumlah nama calon kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada 2024.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi dari Partai Demokrat untuk 60 calon kepala daerah.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, pihaknya telah memutuskan 103 calon bupati dan calon wakil bupati serta calon walikota dan calon wakil walikota yang akan didukung.

"Kami telah menggodok dan memutuskan 103 kabupaten/kota, namun hari ini baru akan diserahkan 60 surat rekomendasi dan atau sedang diatur untuk penyerahan di hari berikutnya karena jumlahnya juga cukup banyak," ucap AHY, dalam acara Penyerahan Surat Rekomendasi, di kantor DPP Partai Demokrat, pada Sabtu (20/7/2024).

AHY meyakini, dukungan yang diberikan partainya untuk para calon kepala daerah itu akan menambah semangat juang masing-masing calon di masing-masing daerahnya.

Baca juga: Demokrat Resmi Dukung Ariza-Marshel Widianto di Pilkada Tangsel

"Karena kami meyakini pasang calon yang kami usung ini memiliki kans kemenangan yang baik berdasarkan hasil survei dan juga berbagai faktor pertimbangan politik lainnya," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, kata AHY, komposisi dukungan terhadap masing-masing calon beragam dan dinamis.

"Tentu komposisinya akan sangat beragam dan dinamis termasuk partai partai politik pengusung lainnya tentunya ada yang dalam satu kesatuan kebersamaan dengan KIM (Koalisi Indonesia Maju)," tuturnya.

"Ada juga yang mungkin tidak selalu sama (dengan KIM), ada yang incumbent, ada juga yang penantang dan format-format kebersamaan lainnya," kata Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Baca juga: Ketum Demokrat AHY Beri Rekomendasi John Tabo dan Ones Pahabol Maju Pilkada Papua Pegunungan

Pantauan Tribunnews.com, beberapa calon kepala daerah yang hadir untuk menerima penyerahan surat rekomendasi dari Partai Demokrat, di antaranya calon Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan calon wakilnya, Armudji, calon Walikota Tangerang Selatan Ariza Patria dan Marshel Widianto.

Selain itu, hadir sejumlah calon dari beberapa kabupaten/kota dari beberapa provinsi, yaitu Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Kepri, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, NTB, NTT, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Papua Barat Daya, Papua

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas