Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Subianto Beri Apresiasi pada Kawendra Lukistian yang Lolos Jadi Anggota DPR RI

Kawendra Lukistian, salah satu kader muda Gerindra dipastikan lolos DPR-RI setelah melalui berbagai proses tahapan pemilu yang ada.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Prabowo Subianto Beri Apresiasi pada Kawendra Lukistian yang Lolos Jadi Anggota DPR RI
Tribunnews.com/Eko Sutriyanto
Saat puncak perayaan HUT Ke-16 Tunas Indonesia Raya (Tidar), Kawendra Lukistian, Wakil Ketua Umum Tidar yang biasa disapa Mas Kawe  (tengah) mendapatkan ucapan apresiasi khusus dari Presiden terpilih Prabowo Subianto, Jumat (19/7/2024) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kawendra Lukistian, salah satu kader muda Gerindra dipastikan lolos DPR RI setelah melalui berbagai proses tahapan Pemilu yang ada.

Kawendra maju dari dapil Jawa Timur 4 yang meliputi Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang.

Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra itu sebelumnya menang diberbagai tahapan penghitungan suara berjenjang KPU baik tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga pusat namun kemudian harus menghadapi gugatan di Mahkamah Konstitusi yang keputusannya melakukan Penghitungan Surat Suara Ulang (PSSU).

Setelah dilakukan Penghitungan Surat Suara Ulang (PSSU), Wakil Ketua Umum PP Tunas Indonesia Raya (Tidar) ini tetap dinyatakan secara sah lolos sebagai Wakil Rakyat periode 2024-2029.

Saat puncak perayaan HUT Ke-16 Tunas Indonesia Raya (Tidar) di Jakarta, Jumat (19/7/2024) malam, Kawendra yang biasa disapa Mas Kawe tersebut mendapatkan ucapan apresiasi khusus dari presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

"Khususnya Kawendra Lukistian, Wakil Ketua Umum Tidar yang telah berhasil menjadi anggota DPR-RI Periode 2024-2029, prestasi ini adalah bukti nyata dari kerja keras, dedikasi dan perjuangan dalam membela tanah air serta memperjuangkan aspirasi rakyat," kata Prabowo Subianto.

BERITA TERKAIT

Prabowo memberikan ucapan selamat untuk Ketua Umum Tidar, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Sekjen Tidar Rocky Chandra, Bendahara Tidar Husein Fadlulloh serta seluruh kader Tidar yang telah berhasil menjadi anggota DPR-RI ataupun DPRD periode mendatang.

"Marilah kita semua berjuang bersemangat menyongsong Indonesia Emas 2024, tantangan-tantangan kedepan akan semakin kompleks tapi kita optimis dengan segala inovasi kita bisa hadapi," kata Prabowo.

Partai Gerindra diketahui memang banyak memberi ruang untuk generasi muda dalam berkarya serta berkontribusi untuk bangsa, Dan Partai Gerindra dipastikan menambah kursi DPR-RI di periode 2024-2029.

Pada 2019 lalu Gerindra memperoleh 78 Kursi DPR-RI dan di tahun 2024 ini 86 kursi dipastikan telah diraih oleh Gerindra.

Baca juga: Pengangkatan Orang Dekat Prabowo Jadi Wakil Menteri Jokowi, Kompromi Politik atau Hidupkan Dinasti?

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas