Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PSI Dukung Gusti Bhre Maju Pilkada Solo 2024, Gibran Beri Pesan Ini

Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, memberikan pesan khusus usai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dukung Gusti Bhre maju Pilkada 2024.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in PSI Dukung Gusti Bhre Maju Pilkada Solo 2024, Gibran Beri Pesan Ini
KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati
Gibran Rakabuming Raka setelah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Wali Kota Solo, pada Selasa (16/7/2024). Wakil presiden terpilih, Gibran itu memberikan pesan khusus usai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dukung Gusti Bhre maju Pilkada 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Pengageng Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X (MN X) alias Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  untuk maju Pilkada Solo 2024.

Sebelum DPD PSI Solo mengusulkan sosok Gusti Bhre kepada DPW PSI Jawa Tengah (Jateng), diteruskan ke DPP, dan kini telah diberikan rekomendasi, nama tersebut sempat dikomunikasikan dengan wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PSI Solo sekaligus Ketua DPW PSI Jateng, Antonius Yogo Prabowo.

"Kami tentu komunikasi dengan semua, komunikasi dengan Mas Gibran."

"Kami juga terus berdiskusi dan berkomunikasi dengan Mas Gibran, salah satunya tentang sosok Gusti Bhre," ujar Yogo saat ditemui di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/7/2024), dikutip dari TribunSolo.com.

Menurutnya, setelah menjatuhkan rekomendasi bakal calon wali kota (bacawalkot) kepada Gusti Bhre, PSI akan langsung melakukan pergerakan.

Partai yang dipimpin Kaesang Pangarep ini, ucap Yogo, bakal mengajak Gusti Bhre blusukan ke sejumlah wilayah di Kota Solo.

BERITA TERKAIT

"Setelah hari ini tentu kami akan langsung gas di lapangan, blusukan-blusukan dan beberapa kegiatan yang sudah kami jadwalkan dan akan menghadirkan Gusti Bhre di kegiatan kami."

"Karena secara partai, kami sudah resmi menurunkan rekom," terang Yogo.

Lebih lanjut, Yogo mengungkap satu pesan khusus dari Gibran kepada PSI Solo, yaitu mengenai upaya menaikkan elektabilitas Gusti Bhre sebelum pendaftaran Pilkada Solo 2024.

Adapun pada Pilkada Solo mendatang, DPD PSI Solo bakal bekerja sama dengan tiga lembaga survei, yakni LSI Jayadi Hanang, SM Arsi, dan Populi.

Baca juga: PSI Dukung Mangkunegara X Maju Pilkada Solo 2024, Gusti Bhre: Kita Lihat Dulu ke Depannya

"Saran dari Mas Wali (Gibran) cuma satu, yang sudah kami rekom minta segera digas supaya nanti ketika survei beliau bisa langsung leading (memimpin) dan mengejar ketertinggalan dengan tokoh lain," ungkapnya.

Bukan hanya membawa Bhre blusukan, PSI juga bakal membawa Bhre dalam pertemuan-pertemuan dengan partai lain untuk menjajaki pembentukan koalisi di Pilkada Solo, yang sampai saat ini masih tampak cair.

"Hari ini baru rekom. Tentu akan kami lanjutkan dengan komunikasi intens dengan beliau, Gusti Bhre yang sudah kami rekom."

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas