Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Petinggi Gerindra Pernah Komunikasi dengan Anies soal Pilkada Jakarta, Tapi Belum Mau Kasih Dukungan

Di sisi lain, Dasco membantah manuver Gerindra komunikasi dengan Anies bentuk sudah tidak solidnya koalisi Indonesia maju (KIM).

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Petinggi Gerindra Pernah Komunikasi dengan Anies soal Pilkada Jakarta, Tapi Belum Mau Kasih Dukungan
Tribunnews.com/ Fersianus Waku
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad seusai acara Halal Bi Halal DPD Gerindra DKI Jakarta di Tavia Heritage Hotel, Kamis (9/5/2024). Ia menyebut Prabowo akan mengumumkan Cagub DKI Jakarta dari Gerindra pada Juni 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengakui pernah komunikasi dengan Gubernur Jakarta petahana, Anies Baswedan untuk berbicara mengenai Pilkada Jakarta 2024

Dasco mengatakan, komunikasi tersebut merupakan hal yang biasa.

Menurutnya, pengurus Gerindra memang menjalin komunikasi dengan semua pihak sebelum menentukan pasangan calon yang diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

"Kalau komunikasi biasa kita ada komunikasi. Orang kita komunikasi terus kok dengan semua pihak," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/7/2024).

Namun begitu, kata Dasco, saat ini belum ada pembicaraan pengurus Gerindra untuk mendukung Anies di Pilkada Jakarta 2024. Hanya saja, pengurus Gerindra dan Anies baru berbicara secara umum mengenai Pilkada Jakarta 2024.

"Sementara, komunikasi komunikasi mengenai itu (dukungan ke Anies) belum ada. Kita baru bicara mengenai garis besar Pilkada DKI," ungkapnya.

Baca juga: Asisten Kapolri: Ahmad Luthfi Harus Mundur dari Polri bila Maju Pilkada Jateng

BERITA TERKAIT

Di sisi lain, Dasco membantah manuver Gerindra komunikasi dengan Anies bentuk sudah tidak solidnya koalisi Indonesia maju (KIM). Hal yang pasti, ia masih melakukan sejumlah simulasi untuk mendukung paslon yang diusung di Pilkada Jakarta.

"Kami masih koordinasi koordinasi dengan KIM kita masih melakukan simulasi melihat keadaan dan peta yang ada. Dan kita nggak mau buru-buru karena pendaftaran masih ada waktu," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas