Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya Masuk Bursa Cawagub Pendamping Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya masuk dalam radar partai Golkar untuk menjadi calon wakil gubernur pendamping Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya Masuk Bursa Cawagub Pendamping Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar
Tribunnews.com/Reza Deni
Istri Ridwan Kamil sekaligus kader Golkar, Atalia Praratya. Ia masuk dalam bursa Cawagub pendamping Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya masuk dalam radar partai Golkar untuk menjadi calon wakil gubernur pendamping Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat 2024.

Hal tersebut seiring dengan sikap Golkar mendukung kader Gerindra Dedi Mulyadi maju menjadi calon gubernur dalam Pilkada Jabar 2024.

Selanjutnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari Golkar, Gerindra, PAN, dan Demokrat menyerahkan sosok Cawagub pendamping Dedi Mulyadi kepada Partai Golkar.

"Sekarang sedang kita godok, memang sudah ada kesepakatan, insyaAllah calon wakil gubernur dari Pak Dedi Mulyadi di Jawa Barat itu berasal dari kader Partai Golkar," kata Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia saat ditemui rumah dinas Ketum Golkar, Airlangga Hartarto di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024).

Dijelaskan Doli, nama kader Golkar yang diusulkan menjadi Cawagub pendamping Dedi Mulyadi akan dibahas malam ini.

Rapat ini dihadiri sejumlah petinggi Golkar.

Baca juga: Demokrat Kepincut Sosok Wanita Rupawan Ini Diduetkan Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar

BERITA TERKAIT

"Sekarang kami sedang menggodok, termasuk malam ini mungkin salah satu yang dibicarakan siapa nama yang nanti akan kita usung. Yang dikeluarkan oleh partai Golkar untuk menjadi calon wakil gubernur Pak Dedi Mulyadi," jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua Komisi II DPR itu menyampaikan bahwa ada sejumlah kader Golkar yang masuk dalam radar cawagub pendamping Dedi Mulyadi.

Di antaranya, istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya hingga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadizly.

Baca juga: Belum Final, Cawagub untuk Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat Masih Didiskusikan Ketua Umum KIM

"Kader kita banyak. Ada Ibu Atalia, ada Pak Ade Ginanjar, ada Pak Dadang Nasser, ada Pak Ace Hasan Syadizly yang Ketua DPD Partai Golkar, ada Pak Iswara, ya. Ada banyak. Jadi kader Golkar Alhamdulillah banyak," jelasnya.

"Nanti tinggal kita bicarakan dan nanti kita sampaikan ke Pak Dedi Mulyadi. Itu nanti pada akhirnya juga diputuskan secara bersama dengan partai politik Koalisi Indonesia Maju atau yang menambah dukungan terhadap pasangan itu," ucap dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas