Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wacana Kaesang Maju di Pilkada Jakarta 2024, Gibran: Kita Kembalikan Penilaian ke Warga

Gibran Rakabuming Raka mengatakan Kaesang masih belum pasti akan maju di Pilkada Jakarta. Dia pun masih enggan menjawab apakah akan memberikan restu k

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Wacana Kaesang Maju di Pilkada Jakarta 2024, Gibran: Kita Kembalikan Penilaian ke Warga
Tangkap layar YouTube Kompascom Reporter on Location
Gibran Rakabuming Raka (kiri), putra sulung Presiden Joko Widodo dan adik kandungnya Kaesang Pangarep. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep kembali dibicarakan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Kali ini, putra bungsu Presiden Jokowi itu kembali muncul seusai ramai beredar spanduk Kaesang 2024-2029 di Jakarta.

Baca juga: Pilkada Jakarta Belum Mulai, Ridwan Kamil Sudah Punya Rencana jika Kalah: Bisnis Kopi & Skincare

Menanggapi hal itu, Wakil presiden terpilih RI, Gibran Rakabuming Raka mengatakan Kaesang masih belum pasti akan maju di Pilkada Jakarta. Dia pun masih enggan menjawab apakah akan memberikan restu kepada Kaesang.

"Nanti lihat aja. Kan belum pasti. Dan sekali lagi kita kembalikan penilaiannya ke warga," kata Gibran saat blusukan di Tangerang, Banten, Jumat (9/8/2024).

Baca juga: Juru Bicara Anies Klaim NasDem, PKB, dan PKS Masih Sejalan Terkait Pilkada Jakarta

Lebih lanjut, Gibran menuturkan bahwa pihaknya kini hanya memberikan doa yang terbaik untuk Kaesang. Dia pun menyatakan belum ada kepastian Kaesang akan maju di provinsi tersebut.

"Lihat nanti ya kan belum pasti. Kita doakan yang terbaik, dan sekali lagi kita kembalikan lagi penilaiannya ke warga," pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Beredar spanduk bertuliskan Kaesang 2024-2029 di beberapa ruas jalan Jakarta. Salah satunya berada di sejumlah wilayah di Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Belum diketahui alasan spanduk dari Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut dipasang. Selain tulisan, tampak foto Kaesang kecil pada bagian kanan bawah spanduk.

Pantauan Tribunnews, beberapa lokasi spanduk Kaesang terlihat antara lain di kawasan Matraman-Salemba, Jakarta Pusat, Selain di Matraman-Salemba, spnduk itu juga terbentang di Jalan Pasar Minggu dan di Jalan Kuningan, Jakarta Selatan. 

Spanduk juga nampak di Jalan H Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan. Spanduk tersebut bertuliskan 'Kaesang Siap Maju Pilkada Jakarta'.

Adapun Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyatakan siap maju Pilkada Jakarta melawan Anies Baswedan atau Ridwan Kamil. Kaesang mengaku bakal maju bila ada permintaan dari warga Jakarta.

Baca juga: Analisis Pilkada Jakarta: PDIP Ditinggal, Anies Tak Bisa Berlayar 

"DKI (Jakarta) kita sambil masih menunggu, saya sendiri seperti yang Gus Imin bilang, masih istikharah tapi ketika ada permintaan dari masyarakat khususnya DKI saya siap untuk melawan Pak Anies Baswedan, saya pun juga siap untuk melawan Pak Ridwan Kamil," kata Kaesang di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Di depan Cak Imin, Kaesang juga mengatakan PSI bakal mendukung Ahmad Lutfhi di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Menurut dia, rekomendasi itu akan disampaikan secara resmi dalam waktu dekat.

“Seperti yang saya bilang sebelumnya Jawa Tengah ini rekomendasi dari PSI akan segera kami berikan kepada Bapak Ahmad Luthfi,” kata Kaesang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas