Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

12 Partai Tandatangani Piagam Deklarasi, Ridwan Kamil-Suswono Resmi Diusung di Pilkada Jakarta 2024

Ridwan Kamil-Suswono resmi diusung di Pilkada Jakarta 2024 setelah 12 partai pengusungnya menandatangani piagam deklarasi.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in 12 Partai Tandatangani Piagam Deklarasi, Ridwan Kamil-Suswono Resmi Diusung di Pilkada Jakarta 2024
YouTube Kompas TV
Ridwan Kamil dan Suswono resmi diusung menjadi cagub-cawagub di Pilkada Jakarta 2024 setelah 12 partai politik (parpol) menandatangani piagam deklarasi di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta pada Senin (19/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - 12 partai politik (parpol) resmi menandatangani piagam deklarasi untuk mendukung Ridwan Kamil (RK) dan Suswono sebagai cagub-cawagub di Pilkada Jakarta 2024.

Sebelum penandatanganan tersebut, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani membacakan piagam deklarasi terlebih dahulu.

"Dengan mengharap rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini 19 Agustus 2024, kami partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju menyatakan mengusung H. Muhammad Ridwan Kamil S.T, Mud sebagai calon gubernur dan Dr. Ir. Suswono MMA sebagai calon wakil gubernur pada pemilihan Kepala Daerah Khusus Jakarta 2024."

"Serta siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khsusu Jakarta periode 2024-2029. Demikian surat dukungan ini surat dukungan ini kami buat, atas pernyataan dan kerjasamanya, kami mengucapkan terima kasih," katanya di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta pada Senin (19/8/2024), mengutip YouTube Kompas TV. 

Setelahnya, 12 orang perwakilan dari masing-masing partai yang mengusung Ridwan Kamil dan Suswono menandatangani piagam deklarasi tersebut.

Mereka adalah Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Sekjen PKS Habib Aboe Alhabsyi, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Sekjen NasDem Hermawi Taslim, Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu Sekjen PPP Arwani Thomafi, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, dan Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi.

Baca juga: Tampil Perdana Bersama, Ridwan Kamil dan Suswono Kompak Pakai Kemeja Putih dan Kasih Finger Heart

Kemudian, Ridwan Kamil dan Suswono pun turut naik ke atas panggung bersama dengan 12 perwakilan partai yang mendukungnya.

BERITA TERKAIT

Selain itu, tampak pula Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Gibran Rakbuming Raka yang turut naik ke atas panggung dengan mengenakan baju biru muda.

Hingga berita ini diterbitkan, Ridwan Kamil dan Suswono masih memberikan sambutan setelah resmi diusung oleh 12 parpol.

(Tribunnews.com/Yohanes Liestyo Poerwoto)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas