Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AHY Resmi Beri Rekomendasi Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Maju Pilkada Jawa Barat 2024

AHY secara resmi menyerahkan surat rekomendasi ke Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan maju di Pilkada Jabar 2024

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in AHY Resmi Beri Rekomendasi Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Maju Pilkada Jawa Barat 2024
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyerahkan surat rekomendasi kepada Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan di Kantor DPP Partai Demokrat, Selasa (27/8/2024). [Rizki Sandi Saputra] 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan maju di Pilkada Jawa Barat 2024.

Penyerahan surat rekomendasi itu diberikan AHY langsung di Kantor DPP Partai Demokrat.

"Mari beri tepuk tangan untuk Bapak Dedy Mulyadi sebagai calon gubernur Provinsi Jawa Barat dan sebelah kiri saya juga sudah hadir seorang tokoh yang sudah tidak asing bagi kita yaitu kang Erwan Setiawan sebagai calon wakil gubernur provinsi Jawa Barat," kata AHY saat menyerahkan surat rekomendasi kepada Dedi-Erwan, Selasa (27/8/2024).




Terhadap sosok Dedi Mulyadi, AHY menegaskan kalau rekam jejak yang bersangkutan tidak perlu diragukan.

Pasalnya, Dedi Mulyai pernah menjabat sebagai kepala daerah di Jawa Barat dalam hal ini Bupati Purwakarta selama dua periode.

"Beliau punya banyak pengalaman dulu sebagai Bupati Purwakarta dua periode kemudian juga menjadi anggota DPR RI mewakili masyarakat Jawa Barat dan kini ingin menuntaskan semangatnya menghadirkan Jawa Barat yang semakin sejahtera semakin makmur dan berkeadilan," kata AHY.

Sementara untuk cawagubnya yakni, Erwan Setiawan kata AHY, yang bersangkutan juga merupakan sosok yang memiliki karir politik di pemerintahan.

BERITA TERKAIT

Dalam hal ini, Erwan pernah menjabat sebagai Bupati Sumedang dan juga anggota DPRD Jawa Barat.

Tak hanya itu, Erwan kata dia juga memiliki basis pendukung yang besar dalam hal ini suporter Persib Bandung.

"Beliau banyak sekali yang bisa dikontribusikan untuk bisa memajukan Jawa Barat bersama-sama bisa ditambah lagi dengan dukungan dari para suporter ya Bobotoh Persib mudah-mudahan ingin menambah semarak dari demokrasi yang ada di Jawa Barat," ujar dia.

Baca juga: AHY Beri Rekomendasi Muzakir Manaf-Dek Fad Maju Pilkada Aceh 2024

Atas hal itu, AHY meyakini kalau pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan tersebut bisa membawa kemenangan untuk Pilkada Jawa Barat.

Bahkan dirinya meyakini, kalaupun Dedi-Erwan terpilih nantinya, mereka akan mampu membawa pemerintahan Jawa Barat dengan baik.

"Kepada Kang Dedi Mulyadi agar bisa bukan hanya berlayar tentunya tetapi memenangkan konsentrasi Pilkada di Jawa Barat ini dengan sebaik-baiknya dan insya Allah terpilih menjadi gubernur menjadi pemimpin yang amanah dan bisa membawa kebaikan untuk semua," tandas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas