Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Airin: Dukungan Beberapa Parpol Jadi Modal Cukup untuk Mendaftar di Pilgub Banten

Airin sebut dukungan berbagai parpol jadi modal dirinya dan Ade Sumardi untuk mendaftar ikut Pilgub Banten ke KPU.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Airin: Dukungan Beberapa Parpol Jadi Modal Cukup untuk Mendaftar di Pilgub Banten
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Mantan Wali kota Tangerang Selatan yang juga bakal calon gubernur Banten di Pilkada 2024, Airin Rachmi Diany saat terima rekomendasi dukungan dari Partai Buruh, di Posko Partai Buruh, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2024) malam/ Danang Triatmojo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon gubernur Banten 2024, Airin Rachmi Diany mengatakan dukungan berbagai partai politik, termasuk Partai Buruh yang telah menyerahkan surat rekomendasi dukungan jadi modal bagi dirinya dan Ade Sumardi untuk mendaftar ikut Pilgub Banten ke KPU.

Hal ini disampaikan Airin selepas menerima surat rekomendasi dukungan parpol yakni formulir B1KWK dari Partai Buruh, di Posko Partai Buruh, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2028) malam.

Surat rekomendasi dukungan itu ditandatangani Presiden Partai Buruh, Said Iqbal dan diserahkan oleh Sekjen DPP Partai Buruh Ferri Nuzarli kepada Airin.




"Ini menjadi suatu modal bagi saya bersama teman-teman nanti untuk melakukan pendaftaran antara tanggal 27 sampai dengan tanggal 29 Agustus bersama-sama dengan teman-teman partai politik yang lainnya,” kata Airin.

Mantan Wali kota Tangerang Selatan ini menyebut satu di antara program yang ia gagas adalah penyediaan lapangan pekerjaan lewat Generasi Banten Berkompeten.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Banten melalui pelatihan-pelatihan vokasi dan pengembangan kemampuan nonteknis.

Ia juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat dalam upaya menciptakan lapangan kerja.

BERITA TERKAIT

“Kita harus menciptakan ekosistem yang kondusif bagi pertumbuhan ekonomi sehingga dapat menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya,” pungkasnya.

Baca juga: Duet Airin-Ade di Pilgub Banten 2024 Resmi Kantongi Dukungan Partai Gelora

Adapun pemberian rekomendasi dari Partai Buruh lantaran Airin dinilai memiliki rekam jejak yang dibuktikan ketika menjabat Wali kota Tangerang Selatan dua periode.

Sedangkan Ade yang notabene Ketua DPD PDIP Banten merupakan anggota legislatif terpilih DPRD Banten di Pileg 2024 sehingga telah terbukti elektabilitasnya di masyarakat Banten.

"Dengan dukungan dari Partai Buruh, semoga apa yang menjadi harapan kita bersama terkabulkan, Ibu Airin dan Pak Ade dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Provinsi Banten periode 2024-2029," ujar Ferri saat menyerahkan SK.

Sebagai informasi, hingga Senin (26/8/2024), Airin - Ade Sumardi telah mengantongi sejumlah dukungan parpol di antaranya Partai Gelora, Partai Buruh, dan PDIP.

Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten, Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi tiba di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (26/8/2024). (Fersianus Waku)
Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten, Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi tiba di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (26/8/2024). (Fersianus Waku) (Tribunnews.com/Fersianus Waku)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas