Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Partai Kebangkitan Nusantara Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta

Mulyono mengibaratkan PKN seperti sekrup kecil yang kerap digunakan dan memiliki fungsi untuk perancangan sebuah mesin agar bisa berfungsi dengan baik

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Partai Kebangkitan Nusantara Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta
Istimewa
Penyerahan surat dukungan dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) terhadap Ridwan Kamil-Suswono maju di Pilkada Jakarta 2024, Selasa (27/8/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) secara resmi menyatakan mendukung Ridwan Kamil-Suswono dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. 

Dukungan itu ditandai dengan diberikannya surat rekomendasi oleh Sekretaris Jenderal DPP PKN Sri Mulyono kepada Ridwan Kamil-Suswono.




Kepada Ridwan Kamil-Suswono, Mulyono menegaskan kalau pihaknya akan mengerahkan kader untuk melakukan agenda kemenangan di Jakarta.

"Kami akan mengerahkan segenap kemampuan kami untuk berjuang bersama-sama dengan Pak RK dan Pak Suswono untuk memenangkan Pilgub di Jakarta," ujar Mulyono dalam keterangannya, saat menyerahkan surat rekomendasi dukungan, Selasa (27/8/2024).

Meski PKN tidak memiliki kursi di DPRD Jakarta, namun, kata Mulyono, pihaknya akan tetap menggerakan seluruh mesin partainya itu.

Baca juga: Berencana Bangun Giant Sea Wall, Ridwan Kamil Bakal Jadikan Jakarta Bagian Utara Serupa Dubai

Dirinya mengibaratkan PKN seperti sekrup kecil yang kerap digunakan dan memiliki fungsi untuk perancangan sebuah mesin agar bisa berfungsi dengan baik.

BERITA TERKAIT

"PKN adalah partai non-seat di DKI Jakarta, tapi bagaimanapun juga sekrup kecil itu bermanfaat, sekrup kecil itu berguna sekrup kecil itu akan memperlancar proses berjalannya mesin dengan dengan baik, itu harapan kami," kata dia.

Sementara itu, bakal calon wakil gubernur Jakarta Suswono menyampaikan kalau dukungan yang diberikan PKN adalah amanat yang besar.

Suswono mengumbar janji kalau dirinya bersama Ridwan Kamil akan secara tegas membawa tagline Jakarta Baru untuk Jakarta Maju jika terpilih nantinya.

"Artinya ke depan Jakarta akan menjadi Jakarta Baru, dan tentu tagline Kita Jakarta Baru, Jakarta Maju, karena upaya-upaya secara optimalnya yang kita lakukan bisa membawa Jakarta menjadi anggota global yang kita harapkan bersama," tandas Suswono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas