Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pramono Anung: 14 Persen Suara PDIP di Jakarta Tidak Cukup untuk Bisa Menangkan Pertarungan

Pramono Anung menyatakan, dirinya bersama Rano Karno akan merangkul semua elemen masyarakat untuk mendukungnya di Pilkada Jakarta 2024.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Pramono Anung: 14 Persen Suara PDIP di Jakarta Tidak Cukup untuk Bisa Menangkan Pertarungan
Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno di kantor KPU DKI, Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon gubernur Jakarta dari PDIP Pramono Anung menyatakan, dirinya bersama Rano Karno akan merangkul semua elemen masyarakat untuk mendukungnya di Pilkada Jakarta 2024.

Upaya itu, salah satunya dengan melakukan pendekatan kepada warga Jakarta sekaligus mengetuk pintu hati mereka.




"Yang jelas yang utama kita akan mengetuk hati seluruh rakyat Warga Jakarta dari hati ke hati," kata Pramono saat ditemui awak media di RSUD Tarakan, Jakarta usai menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai peserta Pilkada 2024, Jumat (30/8/2024).

Pernyataan itu disampaikan Pramono, lantaran dirinya merasa sadar diri karena dukungan yang didapat dari basis suara PDIP akan sulit untuk bisa membawanya kepada kemenangan.

"Kami hanya didukung 14 persen suara yang ada di DPRD Jakarta tentunya tidak cukup kalau hanya PDIP Perjuangan untuk bisa memenangkan pertarungan ini," kata Pramono.

Baca juga: Jalani Tes Kesehatan di RSUD Tarakan, Pramono Anung: Bismillah Hasilnya Bagus

Atas hal itu, dirinya menegaskan akan mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk bisa bersatu dalam agenda pemenangan dirinya dengan Rano Karno.

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu, Menteri Sekretaris Kabinet RI (Menseskab) tersebut menyatakan, akan menguatkan modal sosial untuk bisa menggaet suara rakyat Jakarta.

"Kami yakin dengan demikian ini akan menjadi tekad saya dan bang Doel untuk betul-betul bisa merangkul semua kelompok semua warga yang ada di Jakarta dari sekarang meyakini itu," ujar dia.

Baca juga: Cerita Pramono Anung Jadi Calon Gubernur Jakarta, Megawati: Pram Final, Jokowi Terbahak Mas Maju

Pramono Anung-Rano Karno pun membuka tangan terhadap salah satu sosok yang kerap digadang maju di Pilkada Jakarta yakni Anies Baswedan.

Keduanya menyatakan, terbuka jika memang mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus mantan peserta Pilpres 2024 itu mau ikut berjuang untuk kemenangan pihaknya di Pilkada.

"Kayaknya sih Mas Anies juga mau bantuin kita," ujar Rano Karno.

"Tentunya dengan senang hati untuk dibantu karena teman-teman sekalian tahu saya berpolitik itu politik dengan riang gembira, merangkul semuanya, bahkan orang yang musuhi kita pun kalau mau membantu dengan senang hati. Jadi siapa aja kami terima dengan tangan terbuka," timpal Pramono Anung.

Sebagai informasi, dalam hasil Pileg DPRD Provinsi Jakarta 2024-2029, PDIP hanya memperoleh suara sah sebanyak 14,01 persen.

Jumlah tersebut berada di bawah PKS yang berada di urutan pertama dengan perolehan suara 16,68 persen.

Saat ini, ada 3 pasang calon yang mendaftar sebagai peserta Pilkada Jakarta 2024.

Tiga pasang bakal calon tersebut di antaranya:

1. Pramono Anung-Rano Karno
2. Ridwan Kamil-Suswono
3. Dharma Pongrekun-Kun Wardana

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas