Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pilkada Serentak 2024, Sejumlah Pasangan Calon Ini Dapatkan Dukungan dari Rampai Nusantara

Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara mengumumkan beberapa nama calon kepala gdaerah yang didukung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Pilkada Serentak 2024, Sejumlah Pasangan Calon Ini Dapatkan Dukungan dari Rampai Nusantara
istimewa
Jajaran Rampai Nusantara saat konferensi pers dalam acara Rakernas II Rampai Nusantara. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara mengumumkan beberapa nama calon kepala daerah yang didukung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

Adapun Provinsi Jakarta, Jawa Tengah dan Sumatera Utara menjadi daerah yang di prioritaskan untuk dimenangkan.




"Dukungan kami kepada sejumlah calon yang akan maju dałam Pilkada serentak 2024 adalah sebagai upaya untuk mengawal dan memastikan bahwa tokoh yang bakal dipilih nanti memiliki keberpihakan nyata pada kesejahteraan masyarakat,” kata Sekjen Rampai Nusantara Satria Chaniago dalam keterangannya, Selasa (3/9/2024).

Satria menyampaikan calon yang didukung juga merupakan hasil dari usulan para pengurus Rampai Nusantara di daerah yang menyampaikan secara resmi dalam rapat kerja nasional II beberapa waktu yang lalu.

"Dari nama-nama yang kami dukung juga merupakan hasil dari rekomendasi pengurus daerah yang menyampaikan secara resmi dalam forum rapat kerja nasional ke 2 di Ancol pada 26 Agustus lalu sehingga dukungan ini merupakan langkah resmi organisasi setelah mendengarkan dan menimbang dari pengurus daerah,” tambahnya.

Pada pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara, Rampai Nusantara mendukung Bobby Nasution sebagai calon gubernur dan Surya sebagai wakilnya. 

BERITA TERKAIT

Setelah itu, untuk Pilgub Jawa Tengah, pihaknya mendukung Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen.

Kemudian untuk Pilgub DKJ Jakarta, pihaknya mengumumkan Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Suswono.

Kemudian untuk Pilgub Jawa Barat Rampai Nusantara mendukung mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan dan untuk Bangka Belitung (Babel) Rampai Nusantara mendukung Erzaldi Rosman yang berpasangan dengan Yuri Kemal sebagai wakilnya. 

Provinsi Jawa Timur Rampai Nusantara mendukung pasangan Khofifah-Emil dan Pilgub Sumatera Selatan mendukung Mawardi Yahya yang berpasangan dengan Aniata Noeringahati, Pilgub Kalimantan Selatan mendukung Muhidin dan Hasnuryadi Sulaiman.

Lanjut untuk Pilgub Papua Barat mendukung Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani. 

"untuk Pilgub Sulawesi Selatan mendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman - Fatmawati, lalu pasangan Melki Laka Lena dan Jhono Asadoma untuk Nusa Tenggara Timur," kata dia.

Rampai Nusantara juga mendukung pasangan Zulkieflimansyah-Suhaili untuk Pilgub Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk Papua mendukung pasangan Mathius Derek Fakhiri - Aryoko Rumaropen. Kemudian untuk Kalimantan Timur mendukung pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi. 

Sementara itu, untuk pemilihan walikota Tarakan mendukung ketua Rampai Nusantara Kalimantan Utara Khairul yang berpasangan dengan Ibnu Saud.

Baca juga: Rampai Nusantara Soal Jokowi Ajak 3 Capres Makan Siang di Istana: Netralitas Pun Terjamin

"Kamu akan memberikan dukungan secara aktif untuk pemenangan kepala daerah dengan mengoptimalkan semua jejaring yang kita miliki dan juga memaksimalkan kekuatan yang selama ini sudah kita bangun di seluruh nusantara," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas