Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cak Lontong Ketua Timses Pramono-Rano, Sosok Tak Terduga untuk Dongkrak Elektabilitas?

Menurut Pramono nama Cak Lontong belum pernah tersiar di kalangan publik sebagai orang yang bakal mengorganisir kemenangan dirinya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
zoom-in Cak Lontong Ketua Timses Pramono-Rano, Sosok Tak Terduga untuk Dongkrak Elektabilitas?
kolase/dok Tribunnews.com
Sejumlah artis masuk dalam Struktur Tim Pemenangan pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung - Rano Karno. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua tim pemenangan Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta merupakan sosok yang tak terduga. Dia adalah Lies Hartono alias Cak Lontong.

Dipilihnya Cak Lontong sebagai ketua tim pemenenangan menyudahi spekulasi kemungkinan Anies Baswedan menjabat posisi itu.

Baca juga: Profil 8 Artis Anggota Timses Pramono-Rano di Pilkada Jakarta 2024: Pelawak hingga Eks Artis Cilik

Dalam susunan nama-nama Tim Pemenangan yang diterima Tribunnews.com, Kamis (5/9/2024), terdapat beberapa nama tokoh politik hingga aktor masuk dalam daftar tersebut.




Ada nama aktris Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha yang merupakan lawan main Rano Karno di sinema 'Si Doel anak Sekolahan' masuk dalam daftar timses.

Baca juga: Cak Lontong Jadi Ketua Timses, Pramono Anung-Rano Karno Ingin Politik Riang Gembira

Sosok Tak Terduga

Pramono Anung mengatakan penunjukkan Cak Lontong menjadi Ketua Tim Pemenangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari PDIP di luar dugaan publik.

"Ketua Tim Pemenangannya pasti di luar dugaan semua, yaitu Cak Lontong," kata Pramono Anung saat mengumumkan susunan Tim Pemenangan Pramono-Rano di Museum Bang Yos, Kamis (5/9/2024) siang.

Menurut Pramono nama Cak Lontong belum pernah tersiar di kalangan publik sebagai orang yang bakal mengorganisir kemenangan dirinya.

BERITA TERKAIT

Akan tetapi, penunjukan Cak Lontong bukan tanpa alasan.

Pramono mengatakan didapuknya Cak Lontong menjadi ketua tim pemenangan karena politik yang ingin ditonjolkan dirinya bersama Rano Karno adalah persaingan yang riang gembira.

"Karena kami ingin menyampaikan bahwa tim ini adalah tim yang bergembira ria tapi serius. Jadi Cak Lontong, nama Cak Lontong itu Cak Lontong Lies Hartono," kata dia.

Pramono juga menegaskan, penetapan nama tim pemenangan yang sudah diumumkan di hadapan mantan Gubernur DKI Jakarta Letjend TNI (Purn) Sutiyoso alias Bang Yos itu dilakukan dengan penuh kesadaran.

Dengan begitu dia meyakini, tim yang sudah diumumkan tersebut bisa membawa kemenangan dirinya bersama Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

"Yang jelas kami menampung nama-nama itu dengan penuh kesadaran. Dan ini adalah tim yang akan bekerja untuk pemenangan saya," ucap dia.

Pramono pun mengungkap alasan dirinya mengumumkan tim pemenangan Pramono-Rano di kediaman gubernur Jakarta periode 1997-2007, Sutiyoso alias Bang Yos.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas