Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta: Mulai Dekati Anies Baswedan Demi Gaet Dukungan 'Anak Abah'

Ridwan Kamil (RK)-Suswono mulai dekati Anies Baswedan untuk menggaet dukungan dari pendukugnya di Jakarta, yakni bisa disebut dengan 'Anak Abah'.

Penulis: Rifqah
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta: Mulai Dekati Anies Baswedan Demi Gaet Dukungan 'Anak Abah'
IST
Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menjadi pembicara di Acara "West Java Urban 20 Talks: Kota, Desa dan Pemuda di Era Digital" di Hotel Pullman, Bandung, Kamis (24/2/2022). - Ridwan Kamil (RK)-Suswono mulai dekati Anies Baswedan untuk menggaet dukungan dari pendukugnya di Jakarta, yakni bisa disebut dengan 'Anak Abah'. 

TRIBUNNEWS.COM - Bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta 2024, Ridwan Kamil (RK)-Suswono (RIDO) mulai mendekati Anies Baswedan.

Komunikasi yang dibangun itu untuk menggaet dukungan dari simpatisan eks Gubernur Jakarta periode 2017-2022 tersebut.

Adapun, para simpatisan atau pendukung Anies itu kerap disebut dengan 'Anak Abah'.




Juru Bicara Pasangan RK-Suswono (RIDO), Mulya Amri berharap, komunikasi antara RK-Suswono dan Anies itu bisa lebih masif dilakukan.

“Pendekatan dengan Pak Anies sedang dilakukan. Jadi memang memerlukan waktu dan kami harapkan bisa lebih masif,” ucapnya, Senin (9/9/2024), dikutip dari TribunJakarta.com.

Mulya menyampaikan, RK-Suswono juga siap mendengarkan aspirasi yang akan disampaikan oleh Anies dan para pendukungnya itu.

“Kami dari pihak RIDO juga sedang mengontak yang sebelumnya mendukung Pak Anies untuk berdiskusi bagaimana kami menjadikan Jakarta lebih bagus lagi, dan ‍meneruskan gagasan-gagasan Pak Anies,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Selain itu, RK-Suswono disebutkan juga akan melanjutkan program yang sempat dibangun oleh Anies.

Bahkan, menyatakan bakal mengadaptasi gaya kepemimpinan Anies ketika memimpin Jakarta nanti.

"Untuk pendukung Pak Anies yang menyukai ide dan gagasan Pak Anies sebetulnya tak perlu khawatir, bahwa ide beliau (Anies) akan diteruskan oleh pak RK-Sus."

"Khususnya yang terkait dengan pendekatan kepada masyarakat yang lebih kolaboratif, pembangunan yang lebih partisipatif, lalu kemudian demokrasi ruang-ruang publik akan diteruskan oleh RIDO," ujar Mulya.

Baca juga: Redam Kemarahan Suara Anak Abah, Kubu RK Upayakan Temui Anies Baswedan untuk Rekonsiliasi

Konsep perubahan yang diusung Anies juga digunakan oleh RK-Suswono dalam Pilkada Jakarta kali ini.

Namun, RK-Suswono tak hanya mengusung perubahan saja, melainkan juga keberlanjutan.

"Pendukungnya Pak Anies ini adalah kalangan yang mengharapkan adanya gagasan-gagasan baru, mungkin sangat dekat dengan narasi perubahan, sebetulnya RIDO ini merupakan pasangan yang membawa dua gagasan yaitu keberlanjutan dan perubahan."

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas