Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Riza Patria Bakal Pimpin Pemenangan RK-Suswono, Dave Laksono Sebut Riza Paham Situasi Jakarta

Dave menilai mantan wakil gubernur DKI Jakarta Riza Patria memahami dinamika dan situasi yang terjadi di Jakarta.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Riza Patria Bakal Pimpin Pemenangan RK-Suswono, Dave Laksono Sebut Riza Paham Situasi Jakarta
TRIBUNNEWS
Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono merespon kabar Riza Patria bakal memimpin pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. Ia mengungkapkan tak mempermasalahkan wacana tersebut. Dave menyebut Ketua DPD Partai Gerindra itu paham situasi Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat W Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono merespon kabar Riza Patria bakal memimpin pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

Ia mengungkapkan tak mempermasalahkan wacana tersebut. Dave menyebut Ketua DPD Partai Gerindra itu paham situasi Jakarta.

Baca juga: Dampingi Ridwan Kamil-Suswono Bertemu Sutiyoso, Heikal Ungkap Pesan Bang Yos




"Ya nggak masalah, Pak Riza itu kan mantan wakil gubernur, mantan anggota DPR. Kalau nggak salah pernah jadi wakil komisi 2 juga. Jadi dia benar-benar memahami tentang proses pemilu seperti apa dan tahu persis bagaimana KPU itu bekerja," kata Dave kepada awak media di Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2024).

Tak hanya itu, Dave juga menilai mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu memahami dinamika dan situasi yang terjadi di Jakarta.

"Ditambah dengan kepiawaian kepemimpinan dan keberhasilan Pak RK dan Suswono. Keduanya pasangan yang tepat untuk memimpin Jakarta ke depannya," tandasnya.

Sebelumnya Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) dikabarkan akan menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono.

BERITA TERKAIT

Suswono menilai Ahmad Riza Patria merupakan figur yang tepat jika dipilih menjadi Ketua Tim Pemenangan.

"Artinya tepat sekali, beliau (Ariza) pernah jadi wakil gubernur Jakarta ya. Sehingga dia paham betul tentang peta Jakarta," kata Suswono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Jumat (13/9/2024).

Suswono meyakini semua partai politik pengusung dan pendukung RK-Suswono setuju jika Ariza menjadi Ketua Tim Pemenangan.

"Saya yakin seluruh partai koalisi pasti mendukung beliau. Sehingga terjadilah, Insyaallah kekompakan tetap terjaga di KIM Plus," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas