Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bakal Libatkan Banyak Ahli, RK Ungkap Politisi di KIM Plus Masuk Lapis Kedua di Timses Pilkada

Kata RK, nantinya komposisi timses Ridwan Kamil-Suswono alias RIDO akan dominan dihuni oleh 70 persen anak muda yang tidak bergelut dalam politik

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Bobby Wiratama
zoom-in Bakal Libatkan Banyak Ahli, RK Ungkap Politisi di KIM Plus Masuk Lapis Kedua di Timses Pilkada
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ), Ridwan Kamil sesuai mendatangi kediaman Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya, Jakarta, Kamis (5/9/2024). Kata RK, nantinya komposisi timses Ridwan Kamil-Suswono alias RIDO akan dominan dihuni oleh 70 persen anak muda yang tidak bergelut dalam politik 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil (RK) menyatakan dirinya bersama dengan Suswono akan melibatkan lebih banyak ahli dan anak muda di tim sukses untuk pemenangan dalam kontestasi Pilkada Jakarta.

Kata RK, nantinya komposisi timses Ridwan Kamil-Suswono alias RIDO akan dominan dihuni oleh 70 persen anak muda yang tidak bergelut dalam dunia politik.




"Kemudian ada orang-orang ahli, profesor-profesor tim ahlinya. Kemudian 70 persen anak-anak muda yang gak semuanya berpartai," kata Ridwan Kamil saat ditemui awak media usai deklarasi dukungan dari Jaringan Pelayan Masyarakat (Jaran Emas) di Kawasan Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (16/9/2024).

Sementara untuk para politikus khususnya mereka yang tergabung dalam KIM Plus, akan diletakkan sebagai tim lapis kedua.

Dalam artian, timses yang nantinya akan dipimpin oleh mantan Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Riza Patria itu, kata dia, akan lebih mengakomodir apa yang menjadi masukan dari rakyat non-partai.

"Nanti yang (tergabung di) Partai banyak ada di lapis duanya, kira-kira spill-nya begitu lah. Nama-namanya karena koalisi kita besar, memang banyak ya, dan memang prinsip kita akomodatif," kata dia.

BERITA TERKAIT

Sementara, untuk pengumuman terhadap timses dirinya bersama Suswono tersebut akan dilaksanakan pada Rabu (18/9/2024) lusa.

Hal itu, kata dia, sebagaimana mengikuti keputusan dari pertemuan partai KIM Plus di Senayan, Senin (16/9/2024) siang.

"Kesepakatannya itu diumumkan kalau tidak salah lusa tadi, hasil kesepakatannya. Jadi nanti lusa kita doorstop lagi, ketuanya Pak Riza Patria," tandas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas