Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Relawan Alap-alap Jokowi Bersih-bersih Sampah usai Deklarasi Kampanye Damai di KPU Jateng

Sebagian menyapu jalan, sementara lainnya memunguti sampah langsung dengan tangan, seperti botol air mineral, kardus makanan ringan, hingga aneka

Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Relawan Alap-alap Jokowi Bersih-bersih Sampah usai Deklarasi Kampanye Damai di KPU Jateng
Istimewa
Belasan relawan Alap-alap Jokowi melakukan aksi bersih-bersih sampah usai deklarasi kampanye damai di kantor KPU Jawa Tengah, Selasa (24/9/2024).  

TRIBUNNEWS.COM - Belasan relawan Alap-alap Jokowi melakukan aksi bersih-bersih sampah usai deklarasi kampanye damai di kantor KPU Jawa Tengah, Selasa (24/9/2024). 

Dalam aksi yang dipimpin Ketua Umum Alap-alap Jokowi, Muhammad Isnaini itu mereka dengan menggunakan dapu dan kantong plastik besar secara gotong-royong membersihkan sampah yang berserakan di sekitar lokasi acara.

Sebagian menyapu jalan, sementara lainnya memunguti sampah langsung dengan tangan, seperti botol air mineral, kardus makanan ringan, hingga aneka kemasan plastik yang berserakan.

Isnaini mengakui, selain menunjukkan kepedulian lingkungan, aksi bersih-bersih sampah ini menjadi kebanggaan mereka dalam mendukung pasangan calon Ahmad Luthfi-Taj Yasin pada Pilgub Jateng 2024.

“Ini murni inisiatif para relawan. Kami ingin mewujudkan kebersihan dan membantu kampanye Luthfi-Yasin dengan cara yang berbeda. Kami pulang belakangan karena memang ada agenda bersihkan sampah," ujar Isnaini.

Diberitakan, Pilkada Jawa Tengah 2024 diikuti oleh dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Dari hasil pengundian nomor urut yang dilakukan di kantor KPU Jawa Tengah pada Senin (23/9/2024) malam, pasangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (Hendi) mendapat nomor urut 1 dan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen mendapat nomor urut 2.

Baca juga: 2 Survei Elektabilitas Pilkada Jateng 2024 Andika-Hendi Vs Luthfi-Yasin, Potensi Perang Bintang

BERITA TERKAIT

Dan pada Selasa (24/9/2024), KPU Jawa Tengah menggelar Deklarasi Kampanye Damai bersama kedua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Sejumlah massa pendukung kedua pasangan calon turut mengiringi kegiatan tersebut.

Ketua KPU Jawa Tengah Handi Tri Ujiono dalam pidatonya mengingatkan kedua paslon dan para pendukungnya untuk menghindari kampanye negatif yang memicu polarisasi.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas