Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mendagri Tito Ungkap Janji Benny Laos: Tak Pernah Mau Nikmati APBD Kalau Jabat Kepala Daerah

Dalam ingatan Tito, Benny Laos merupakan orang yang supel dan mudah bergaul dengan siapapun. Sehingga, kerabat dari Benny Laos cukup banyak.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Mendagri Tito Ungkap Janji Benny Laos: Tak Pernah Mau Nikmati APBD Kalau Jabat Kepala Daerah
Foto: Sekrtariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada para kepala daerah se-Indonesia di Istana Kepresidenan, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024). Mendagri Tito Karnavian melaporkan kepada Presiden Jokowi bahwa ada 35 kepala daerah yang berhalangan hadir karena sedang sakit, mendampingi keluarga sakit, ikut rapat paripurna di daerahnya, serta kehabisan tiket pesawat. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Tito Karnavian mengungkap kenangan dirinya bersama dengan mendiang Benny Laos, calon gubernur Maluku Utara yang meninggal dunia akibat insiden terbakarnya speedboat di Pelabuhan Regional Bobong, Taliabu, Maluku Utara.

Dalam ingatan Tito, Benny Laos merupakan orang yang supel dan mudah bergaul dengan siapapun. Sehingga, kerabat dari Benny Laos cukup banyak.

"Beliau ini sosok yang sangat banyak dan mudah bersahabat dengan semua orang," kata Tito saat ditemui di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (13/10/2024).

Tito lantas membeberkan beberapa kenangannya terkait dengan sosok Benny.

Kata dia, Benny Laos selama hidupnya sering sekali menyatakan tidak pernah mau menikmati apapun yang asalnya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Pernyataan itu kerap dilontarkan oleh Benny kata Tito saat yang bersangkutan masih menjabat sebagai Bupati Morotai.

BERITA REKOMENDASI

"Dan dia menyatakan bahwa dia tidak pernah mau makan APBD karena dia sudah selesai dengan dirinya sendiri, ya, udah cukup bagi dia, mungkin dari segi kekayaan lah ya, dia merasa sudah cukup," kata Tito.

Baca juga: Istri Benny Laos Alami Luka Bakar di Kedua Kaki, Dirawat di RSPAD Dekat Jenazah Suami Disemayamkan

Tak cukup di situ, Tito juga menceritakan soal tekad Benny Laos yang pengin maju di Pilkada Maluku Utara.

Kata mantan Kapolri tersebut, Benny Laos memiliki keinginan untuk membuat masyarakat Maluku Utara sejahtera.

Pasalnya, Maluku Utara kata Tito, menjadi tempat paling berharga bagi Benny Laos yang telah membesarkannya.

"Dia (Benny) selalu menyampaikan tekad 'saya ingin merubah Maluku Utara rakyatnya sejahtera', dan dia menyampaikan, 'saya tidak akan pernah mau makan dari APBD korupsi ya, saya sudah selesai dengan diri saya sendiri, tapi ini betul-betul pengabdian saya untuk masyarakat yang membesarkan saya, Maluku Utara', itu selalu diulang-ulang terus oleh yang bersangkutan, dan saya melihat dia konsisten soal itu," tandas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas