Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gara-gara Korsleting Listrik, Showroom Mazda di Menteng Terbakar

Sembilan unit mobil suku dinas pemadam kebakaran Jakarta Pusat diturunkan ke lokasi memadamkan api

zoom-in Gara-gara Korsleting Listrik, Showroom Mazda di Menteng Terbakar
IST
ilustrasi kebakaran 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akibat hubungan pendek arus listrik, sebuah showroom mobil Mazda di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat ludes dilalap api. Sembilan unit mobil suku dinas pemadam kebakaran Jakarta Pusat diturunkan ke lokasi memadamkan api.

"Di Cokroaminoto, gedung showroom Mazda. Kejadian tadi jam 14.30 WIB. Penyebab korsleting listrik," kata Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Poniman kepada Tribunnews, Jumat(29/3/2013).

Poniman mengatakan saat ini api sudah berhasil dijinakkan petugas. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, namun arus lalu lintas di kawasan Menteng sempat tersendat.

"Tidak ada korban," ujar Poniman.

Peristiwa kebakaran yang disebabkan karena korsleting listrik terus terjadi di Jakarta. Tercatat ada beberapa lokasi yang diamuk si jago merah karena hubungan arus pendek listrik.

Seperti misalnya di Salemba Bluntas, Tambora dan beberapa daerah lainnya.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama PLN sudah bekerjasama untuk melakukan penataan kawasan dan rumah penduduk yang jaringan listriknya rawan terjadi korsleting dan berujung kepada kebakaran.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas