Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Dia Curhat Lurah Pulau Harapan

Saking terbatasnya akses ke Pulau Sabira, Lurah Pulau Harapan, Mohamad Ali

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Ini Dia Curhat Lurah Pulau Harapan
/TRIBUNNEWS.COM/YOGI GUSTAMAN
Ilustrasi kapal yang melintasi kepulauan seribu 

Laporan wartawan Warta Kota, Theo Yonathan Simon Laturiuw
TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Saking terbatasnya akses ke Pulau Sabira, Lurah Pulau Harapan, Mohamad Ali, mengaku cuma satu bulan sekali mengunjungi Pulau Sabira.

Pulau Sabira adalah Pulau berpenduduk 1.000 orang. Pulau itu masuk dalam administrasi Kelurahan Pulau Harapan. Kelurahan Pulau Harapan membawahi 30 pulau.

Ali menuturkan, setiap satu bulan sekali mengunjungi Pulau Sabira, dirinya akan menginap di Pulau tersebut selama beberapa hari baru kembali pulang ke Pulau Harapan.

"Tidak ada kapal khusus dari Pulau Harapan ke Pulau Sabira. Saya kalau mau ke Pulau Sabira mesti pakai kapal milik pemerintah daerah," kata Ali kepada Wartakotalive.com, ketika ditemui saat mengikuti ujian kompetensi lelang jabatan lurah-camat di SMAN 1 Jakarta di Jalan Budi Utomo, Sawahbesar, Jakarta Pusat, Sabtu (27/4/2013).

Biasanya, apabila datang ke Pulau Sabira, Ali dan stafnya akan membawa seluruh peralatan untuk membuat KTP dan Kartu Keluarga (KK). Nantinya, setelah mendata, dia akan datang di bulan depan untuk membawakan KTP dan KK yang telah jadi.

Dari Pelabuhan di Kamal Muara, Pulau Sabira berjarak enam jam perjalanan. Dari Pulau Harapan sekitar tiga jam. Bahkan letak Pulau ini lebih dekat ke Lampung, hanya satu jam perjalanan saja. Setiap minggu, kapal ke Pulau Sabiran hanya beroperasi satu kali saja.

Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas