Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

3 Sopir Bus Agra Mas Positif Konsumsi Narkoba

Tiga sopir Bus Agra Mas, positif menggunakan narkotika saat dilakukan tes urine di Terminal Kampung Rabutan, Kamis (1/8/2013).

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in 3 Sopir Bus Agra Mas Positif Konsumsi Narkoba
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pengemudi melakukan tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta bekerja sama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta di Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (1/8/2013). Tes urine Ini untuk memastikan kondisi kesehatan pengemudi sebelum memberangkatkan pemudik, dilakukan di empat terminal bus di Jakarta yaitu Pulo Gadung, Lebak Bulus, Kalideres, dan Kampung Rambutan. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pentingnya dilakukan pengetesan urine di sejumlah terminal bagi para sopir bus yang membawa penumpang menuju kampung halamanya dirasa sangat efektif.

Hasilnya tiga sopir Bus Agra Mas, positif menggunakan barang haram narkotika saat dilakukan tes urine di Terminal Kampung Rabutan, Jakarta Timur, pada H-7, Kamis (1/8/2013).

Dwi Basuki, Kepala Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kampung Rambutan menuturkan, tiga sopir tersebut kini dalam penanganan Badan Narkotika Nasional Provinisi (BNNP) DKI Jakarta. 

"Ketiganya dibawa ke kantor BNNP," kata Dwi saat ditemui Tribunnews.com dikantornya, Jumat (2/8/2013).

Dwi menjelaskan, sopir bus yang positif tersebut kemudian akan diganti dengan sopir cadangan lainnya dan tidak diizinkan membawa armada bus.

"Dikenakan wajib lapor kepada pihak BNNP dan sudah tentu mereka tidak diperbolehkan mengemudikan kendaraan lagi," lanjutnya.

Sampai Jumat 2 Agustus 2013 pagi posko kesehatan yang melakukan pemeriksaan menjelang puncak arus mudik lebaran terus bekerja. Dengan melibatkan Dinas Kesehatan Provinisi DKI Jakarta, pemeriksaan akan terus dilakukan sejak tanggal 1 kemarin hingga 16 Agustus 2013 mendatang.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas