Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SeaWorld Kibarkan Merah Putih di Akuarium Hiu

Bukan hanya di daratan, acara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih juga digelar di dalam air

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in SeaWorld Kibarkan Merah Putih di Akuarium Hiu
Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Rico Ceper turunkan bendera merah putih di akuarium raksasa Sea World, Ancol. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Bukan hanya di daratan, acara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih juga digelar di dalam air. Kali ini, Sea World Indonesia kembali menggelar acara tersebut dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Jakarta, Sabtu (17/8/2013).

Acara yang sudah dilaksanakan Sea World Indonesia sejak 2008 ini dilakukan di tempat sama: akuarium ikan hiu. Sebanyak 17 ikan hiu berenang bebas di antara ketiga petugas pengibar dan penurunan bendera.

Dalam acara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih, terdapat sedikit perbedaan petugas. Untuk ketiga petugas pengibar bendera yaitu, Iman Praseto Moelyadi, Wakil Sekjen DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Eksponen Ikatan Alumni Lemhanas dan dua orang dari petugas SeaWorld Indonesia.

Sementara, ketiga petugas yang menurunkan bendera adalah selebritis tanah air, Rico Ceper, Wali Kota Padang, Fauzi Bahar dan Iman Prasetyo Moelyadi.

Indra Anggoro Dharmawan selaku Marketing Manager Sea World Indonesia mengungkapkan, kegiatan kali ini merupakan acara yang spesial, dimana petugas penurunan bendera  adalah seorang pejabat daerah yaitu Wali Kota Padang, Fauzi Bahar.

"Biasanya kan dari selebritis dan Lemhanas (Lembaga Ketahanan Nasional). Tapi, kalau sekarang seorang Wali Kota Padang yang memang sengaja datang ke Jakarta hanya untuk menjadi petugas penurunan bendera Merah Putih," kata Indra usai acara penurunan bendera Merah Putih di Jakarta, Sabtu (17/8) petang. (Fitriyandi Al Fajri)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas