Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Melesat Lantaran Didongkrak Media

Melesatnya Joko Widodo dalam setiap survei karena ada yang mendongkrak. Menurut Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Mohamad Sanusi

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jokowi Melesat Lantaran Didongkrak Media
TRIBUNNEWS.COM/ABDUL QODIR
Calon wakil gubernur Jawa Timur Said Abdullah, mengayuh becak yang ditumpangi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Sabtu (24/8/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melesatnya Joko Widodo dalam setiap survei karena ada yang mendongkrak. Menurut Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Mohamad Sanusi, pendongkraknya adalah media.

"Sekarang mana ada sih media yang kasih topik 'Gebrakan Presiden' atau yang lainnya? Yang ada itu 'Gebrakan Jokowi-Basuki' terus pemerintahan Jokowi di hari ke berapa. Bagaimana popularitasnya tidak nomor satu terus?" kata Sanusi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8/2013) dikutip dari Kompas.com.

Sanusi melihat hingga saat ini Jokowi masih menjadi "media darling". Dengan itu, popularitas Jokowi akan terus melesat. Sehingga ia mengharapkan Jokowi tak lupa untuk mengerjakan tugasnya sebagai gubernur dan membenahi Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga enggan menanggapi hasil survei capres. Dia masih konsentrasi untuk bekerja di Jakarta. Bahkan Jokowi menegaskan apabila urusan-urusan yang berkaitan dengan pemilihan Presiden 2014, ia meminta wartawan menanyakannya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Saya konsentrasi kerja. Kalau pertanyaan tentang Tanah Abang saya jawab, pertanyaan tentang Waduk Pluit saya jawab, pertanyaan tentang Rusun Marunda saya jawab, pertanyaan tentang PKL saya jawab, pertanyaan tentang Waduk Ria Rio saya jawab. Masalah politik tanyakan ke DPP dan Ibu Ketua Umum," tegas Jokowi.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas