Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mayoritas Penumpang KRL Pilih Kartu Multi Trip

Sejak E-tiketing dan tarif progresif diterapkan, pengguna jasa kereta api listrik memilih menggunakan kartu multi trip.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Mayoritas  Penumpang KRL Pilih Kartu Multi Trip
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Penumpang Kereta Api Rel listrik (KRL) keluar Stasiun menggunakan tiket elektronik single trip di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (7/7/2013). Lebih dari separuh tiket elektronik KRL commuterline hilang sejak penggunaan tiket itu diberlakukan pada 1 Juli 2013. PT KAI mengatakan, dalam sepekan ini e-ticketing commuterline hilang ratusan ribu dari total 1,1 juta keping kartu. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak E-tiketing dan tarif progresif diterapkan secara menyeluruh mulai tanggal 1 Juli 2013,  pengguna jasa kereta api listrik memilih menggunakan kartu multi trip.

"Perbandingan, 55 persen menggunakan kartu multi trip, sisanya tiket harian berjaminan," kata Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek, Tri Handoyo di sela-sela peluncuran Kartu Flazz BCA Bisa Digunakan untuk transaksi perjalanan KRL di stasiun Sudirman, Jakarta, Minggu (8/12/2013).

Dikatakan, Tri, penerapan e-tiketing dan tarif progresif membawa dampak peningkatan jumlah penumpang. Tiap hari 600 ribu transaksi perjalanan kereta api.

"Sejalan dengan target 1,2 juta penumpang per hari tahun 2019, PT KCJ juga mengakomodir peningkatan jumlah pengadaan KRL. Sepanjang tahun 2008-2013, kami telah membeli 448 unit KRL sehingga saat armada mencapai 789 unit," katanya.

Untuk meningkatkan pelayanan, pemegang kartu Flazz BCA kini dapat menggunakan kartu tersebut untuk transaksi perjalanan kereta api listrik (KRL) di Jabodetabek mulai 8 Desember 2013 hari ini.

Pengguna harus melakukan aktivasi terlebih dahulu melalui perangkat balance reader yang tersedia di stasiun.

BERITA TERKAIT

Aktivasi hanya dilakukan satu kali saat kartu itu digunakan untuk perjalanan KRL pertamakali. Kartu Flazz dapat digunakan untuk tap in di seluruh gate yang tersedia di seluruh stasiun di Jabodetabek. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas