Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diikuti Media Asing, Jokowi Bantah Ingin Tunjukkan Dirinya kepada Dunia

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membantah dirinya ingin menunjukkan kepada dunia mengenai kegiatan blusukannya

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Diikuti Media Asing, Jokowi Bantah Ingin Tunjukkan Dirinya kepada Dunia
Tribunnews.com/Immanuel Nicolas Manafe
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berdialog dengan pasien terkait pelayanan Kartu Jakarta Sehat (KJS) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, Jumat (13/12/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membantah dirinya ingin menunjukkan kepada dunia mengenai kegiatan blusukannya memantau berbagai persoalan di lapangan.

"Ya enggak tahu. Saya kesini hanya ngecek pasien kok," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi usai memantau pelayanan kesehatan di RSUD Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, jumat (13/12/2013).

Jokowi mengatakan, wartawan dari NRC Handelsblad (media dari Belanda) yang juga telah hadir di Balai Kota sejak pagi ini memang meminta untuk ikut kemanapun Jokowi pergi.

"Saya kan memang ada rencana ke Islamic Centre Koja. Dia mau ikut, ya saya ajak saja dia," ucap Jokowi.

Kehadiran wartawan dari Belanda ini memang sudah dijadwalkan sejak pagi, pada pukul 08.00 pagi yaitu untuk melakukan wawancara khusus dengan Jokowi.

Kehadiran media asing ke Balai Kota tidak hanya sekali. Sebelumnya wartawan dari majalah Times juga pernah melakukan wawancara khusus dengan Jokowi. Kemudian media Al-Jazeera yang beberapa kali meliput kegiatan Jokowi baik di Balai Kota maupun saat blusukan.

Nama Jokowi sendiri ternyata sudah dikenal di manca negara. Terakhir, Jokowi dinobatkan sebagai sosok pemimpin paling berpengaruh di Dunia versi majalah Foreign Policy, sejajar dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas