Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Ancam Mutasi Kepala Dinas Perhubungan DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan dirinya tidak akan segan-segan memutasi Kepala Dinas Perhubungan DKI

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ahok Ancam Mutasi Kepala Dinas Perhubungan DKI
Warta Kota/Henry Lopulalan
Mekanik memperbaiki bus TransJakarta yang diproduksi oleh Anhui Ankai Automobile Co Ltd, China di Pool TransJakarta, Cawang, Jakarta Timur, Senin (10/2/2014). Belum lama ini Pemprov DKI Jakarta membeli puluhan hingga ratusan armada bus TransJakarta dari China, namun ternyata banyak dari bus-bus tersebut yang diduga sudah dalam kondisi rusak. Warta Kota/Henry Lopulalan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan dirinya tidak akan segan-segan memutasi Kepala Dinas Perhubungan DKI, Udar Pristono jika terbukti adanya dugaan permainan dalam pembelian bus baru yang nyatanya ditemukan kerusakan.

"Kalau ada keterlibatan Kepala Dinas maka akan dipertanggungjawabkan. Nggak dicopot, paling Pak Gubernur pindahin," ujar Basuki atau akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (11/2/2014).

Untuk membuktikan adanya permainan, Ahok mengatakan pihaknya telah meminta kepada Inspektorat untuk meneliti laporan terkait pembelian bus baru Transjakarta dan BKTB yang kondisinya cacat.

Setelah diperoleh hasil laporan dari Inspektorat, mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan nasib Kepala Dinas Perhubungan DKI akan diputuskan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melalui hasil laporan tersebut.

"Ini lagi Inspektorat teliti nanti laporannya ke Pak Gubernur dan Pak Gubernur yang putuskan," ucap Ahok.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas