Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Blusukan Bersepeda Motor, Lurah Susan Kerap Ditegur RT

Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli mengaku kerap kali ditegur oleh ketua RT atau RW di wilayahnya karena aksi blusukannya.

Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Blusukan Bersepeda Motor, Lurah Susan Kerap Ditegur RT
Kompas.com
Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli saat blusukan di bantaran Kali Ciliwung, di RT 012 RW 02 Kelurahan Lenteng Agung Jakarta Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli mengaku kerap kali ditegur oleh ketua RT atau RW di wilayahnya karena aksi blusukannya.

Menurut Susan, mereka menegur karena dia berkeliling kampung menggunakan sepeda motor. "Saya kan suka gitu, jalan naik motor. Enggak bilang-bilang. RT/RW suka marah-marah. Mereka maunya saya ngasih tahu dulu," kata Susan saat ditemui di kantor kelurahan, Jalan Agung Raya, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/9/2014).

Selama satu tahun tiga bulan menjabat sebagai lurah, mulai permasalahan rumah tangga sampai lingkungan, semua pernah ia terima keluhannya dari warga. Dia menyebut seperti hari ini, ada warga lumpuh lapor tidak punya KTP.

"Saya suruh RW-nya untuk mendata warga yang lumpuh ada berapa. Nanti data itu saya sampaikan ke kasidukcapil. Jadi kita sistemnya jemput bola," kata Susan.

Pantauan Kompas.com, silih berganti warga memasuki ruangan Lurah Susan. Kebanyakan dari mereka meminta tanda tangan untuk Kartu Keluarga.

Saat melayani warganya, Susan tak segan menawari mereka minum atau pun mengajak bercanda.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas