Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bangunan Liar di Atas Saluran Air Dibongkar, Antisipasi Musim Hujan

Tujuan pembongkaran, guna mengantisipasi adanya musim hujan pada akhir tahun nanti.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Bangunan Liar di Atas Saluran Air Dibongkar, Antisipasi Musim Hujan
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Sebanyak 30 lebih bangunan liar yang berdiri di atas saluran air, di Kawasan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014) sekitar pukul 08.30 WIB di bongkar. Demi mempercepat pembongkaran, pihak Kecamatan Sawah Besar gunakan alat berat Kobelco. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Panji Baskhara Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Camat Sawah Besar, Henri Perez, akui pembongkaran bangunan liar yang berdiri di atas saluran air, menganggu kelancaran aliran air. Maka dari itu, tujuan pembongkaran, guna mengantisipasi adanya musim hujan pada akhir tahun nanti. "Bulan Desember ini diketahui sudah masuk musim hujan.

Jadi antisipasi aja. Kan saluran air gampang dibersihin kalau bangunan liar udah dirubuhin semua," kata Henri di lokasi penertiban bangunan liar, Jalan Kartini VIII, Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014).




Ia pun yakin, dengan dibongkarnya sebanyak 30 lebih bangunan liar di Kawasan Kartini, para warga akan nyaman dan tak perlu takut akan banjir. "Saya yakin, warga tak takut akan adanya banjir. Selanjutnya kita akan himbau warga untuk menjaga bersama-sama agar tidak ada bangunan liar lagi," tambahnya.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas