Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

24.815 Polri Personel Siap Amankan Pelantikan Jokowi-JK

"Total keseluruhan pengamanan ada 24.815 personel. Itu termasuk dari Mabes Polri dan bantuan 2100 personel Brimob Polda daerah,"

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Y Gustaman
zoom-in 24.815 Polri Personel Siap Amankan Pelantikan Jokowi-JK
Tribunnews/Dany Permana
Kapolda Metro Jaya yang lama, Irjen Pol Dwi Priyatno (depan, kiri) bersama pejabat baru, Irjen Pol Unggung Cahyono (tengah) mengikuti upacara serah terima jabatan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (3/9/2014). Hari ini Kapolri Jenderal Pol Sutarman melantik 4 pejabat tinggi di lingkungan Mabes Polri, Kakorlantas, Gubernur Akpol, dan 10 Kapolda baru. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Polda Metro Jaya mendapat bantuan pengamanan dari 12 Polda daerah untuk mengamankan perhelatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Presiden dan wakil presiden di DPR RI, Senin (20/10/2014).

"Total keseluruhan pengamanan ada 24.815 personel. Itu termasuk dari Mabes Polri dan bantuan 2100 personel Brimob Polda daerah," ucap Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono di kantornya, Rabu (15/10/2014).

Ke-12 Polda yang ikut pengamanan pelantikan Jokowi-JK yakni Polda Aceh, Polda Sumsel, Polda Banten, Polda Jabar, Polda Jateng, Polda Jatim, Polda Bali, Polda Kalsel, Polda Kalteng, Polda Sulawesi Utara, dan Polda Sulawesi Tenggara.

Unggung mengaku banyak pasukan yang diturunkan untuk memastikan keamanan tetap kondusif di hari pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih itu. Sehingga dengan pasukan yang ada jaminan keamanan akan diberikan Polri.

"Pastinya kami mengamankan penuh, kami tidak underestimate. Nanti Jumat (17/10/2014) kami gelar pasukan, lalu Sabtu gladi lapangan satu dilanjut gladi lapangan 2," tambah Unggung.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas